Tampang

Virus B Menyerang Hong Kong, Warga Indonesia Harus Mulai Waspada

6 Apr 2024 15:29 wib. 732
0 0
Virus B Menyerang di Hong Kong, Warga Indonesia Harus Waspada
Sumber foto: antara.news

Seorang pria berusia 37 tahun di Hong Kong berada dalam kondisi kritis setelah diserang oleh monyet liar yang mengakibatkan tertular virus herpes simiae atau virus B. Kasus ini merupakan kasus pertama yang tercatat di wilayah China, yang menimbulkan kekhawatiran serius di kalangan masyarakat.

Kejadian ini terjadi ketika pria tersebut tengah berada di Kam Shan Country Park pada akhir Februari dan diserang oleh monyet liar. Menurut kesaksian keluarga, ia kemudian dirawat di Rumah Sakit Yan Chai karena demam dan penurunan tingkat kesadaran pada 21 Maret. Setelah dilakukan pengujian spesimen cairan serebrospinal, pria tersebut dinyatakan positif terinfeksi virus B oleh Layanan Laboratorium Kesehatan Masyarakat Cabang Pusat Perlindungan Kesehatan (CHP) pada Rabu, 3 April.

Saat ini, pria tersebut masih menerima perawatan intensif di rumah sakit, menunjukkan tingkat keparahan infeksi yang cukup serius. Hal ini tentunya menimbulkan kekhawatiran bagi otoritas kesehatan setempat.

Peringatan pun dikeluarkan oleh Pusat Perlindungan Kesehatan (CHP) Departemen Kesehatan (DH) mengingatkan masyarakat untuk tidak menyentuh atau memberi makan monyet liar guna meminimalkan risiko tertular virus. Tindakan pencegahan ini diharapkan dapat membantu mencegah penyebaran lebih lanjut virus B di masyarakat.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?