Tampang

4 Jenis Lobak dan Cara Olahnya: Rahasia Kesehatan dari Bumbu Masakan Favorit

25 Apr 2024 09:56 wib. 62
0 0
Cara Mengolah Lobak Menjadi Makanan Enak
Sumber foto: Google

Lobak merupakan salah satu sayuran yang sering dijadikan acar karena memiliki rasa yang segar dan renyah. Tidak hanya sebagai bahan pelengkap untuk hidangan masakan, lobak juga memiliki manfaat kesehatan yang tidak boleh diabaikan. Tidak hanya itu, tersedia berbagai jenis lobak dengan cara olah yang berbeda. Penasaran dengan berbagai jenis lobak dan cara olahnya? Simak ulasan berikut ini.

4 Jenis Lobak dan Cara Olahnya

1. Lobak Putih*
Lobak putih merupakan jenis lobak yang paling umum dan sering dijumpai di pasaran. Lobak putih memiliki rasa yang segar dan sedikit pedas. Lobak putih biasanya digunakan dalam masakan seperti sup, salad, atau acar lobak. Cara olahnya pun cukup sederhana, cukup dipotong tipis-tipis atau diparut untuk dijadikan bahan tambahan dalam masakan.

2. Lobak Merah
Lobak merah memiliki warna yang cantik dengan rasa yang lebih manis daripada lobak putih. Lobak merah sering digunakan dalam hidangan acar untuk menambahkan cita rasa manis dan warna yang menarik. Cara olahnya cukup mirip dengan lobak putih, yaitu dengan cara dipotong tipis atau diparut.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Update Windows, Apa Pentingnya?
0 Suka, 0 Komentar, 28 Agu 2017
Skandal ektp
0 Suka, 0 Komentar, 21 Jul 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?