Tampang

Kisah Kegigihan Kolonel Sanders Membangun KFC

25 Mar 2024 17:55 wib. 155
0 0
Kolonel Sanders

Siapa yang tidak pernah makan Kentucky Fried Chicken (KFC)? Salah satu makanan cepat saji dengan jaringan terbesar di dunia. Fakta bahwa KFC memiliki nilai merek sebesar US$12,87 miliar pada tahun 2020 merupakan bukti keberhasilan restoran penyaji ayam goreng tepung itu.

Namun, tidak banyak yang tahu kisah pilu di balik keberhasilan KFC saat ini. Kolonel Sanders, pendiri dan sekaligus maskot restoran itu sendiri, pernah dipecat, usahanya bangkrut, hingga diserang lawan bisnis sebelum dirinya menjadi 'raja' ayam goreng tepung.

Harland David Sanders, yang wajahnya terpampang di setiap gerai KFC, lahir di Henryville, Indiana, Amerika Serikat pada tahun 1890. Ayahnya meninggal ketika dia berusia enam tahun, membuatnya harus memasak dan merawat saudara-saudaranya. Sanders kemudian putus sekolah di kelas tujuh dan pindah dari rumah untuk bekerja sebagai buruh tani. Singkatnya, Sanders adalah seorang yang tangguh sejak usia dini.

Pada usia 16 tahun, Sanders berbohong tentang umurnya untuk mendaftar di tentara AS. Setelah diberhentikan secara tidak hormat setahun kemudian, dia bekerja sebagai buruh di perusahaan kereta api. Dia dipecat dari itu juga setelah perselisihan dengan rekan kerja.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Doa Mampu Mengubah Segala Sesuatu
0 Suka, 0 Komentar, 21 Apr 2018
Membaca Buku
0 Suka, 0 Komentar, 11 Apr 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?