Tampang

Asal Comot Bikin Rugi, Begini Tips Memilih Buah Alpukat di Toko Buah

4 Jun 2024 15:10 wib. 35
0 0
Alpukat

Buah alpukat merupakan buah yang unik dengan rasa gurih dan creamy yang berbeda dengan buah-buahan lainnya. Di Jepang, alpukat bahkan dianggap sebagai sayuran, dan sering dikonsumsi dalam salad atau sushi. Namun, cara memilih alpukat yang baik dan berkualitas sebelum membelinya di toko buah bisa menjadi sebuah tantangan.

Kriteria memilih alpukat yang baik tidak hanya bergantung pada warna kulitnya, tetapi juga teksturnya dan bagaimana cara membukanya. Ketika memilih alpukat, Anda perlu memperhatikan beberapa hal agar mendapatkan buah yang matang dengan sempurna dan lezat. Berikut adalah beberapa tips untuk memilih buah alpukat yang baik:

1. Warna Kulit
Warna kulit alpukat dapat menjadi indikasi kematangan buah tersebut. Alpukat yang siap disantap memiliki kulit berwarna hijau tua hingga hampir hitam. Warna ini menandakan bahwa buah tersebut sudah matang dan siap untuk dikonsumsi. Namun, apabila Anda memerlukan alpukat yang akan matang dalam 3-4 hari ke depan, pilihlah yang memiliki warna kulit hijau muda.

Lebih lanjut, perhatikan juga adanya penyok besar atau bercak gelap pada kulit alpukat. Hal tersebut bisa menjadi tanda bahwa buah tersebut telah memar dan kemungkinan besar sudah rusak di dalamnya.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Wanita Terkaya Meninggal Dunia
0 Suka, 0 Komentar, 24 Sep 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%