Tampang

Struktur Otakmu Menunjukan Usiamu

23 Agu 2017 09:56 wib. 1.365
0 0
Struktur Otakmu Menunjukan Usiamu

Para ilmuwan di China telah menemukan bahwa perubahan mikrostruktur yang signifikan terjadi di otak dari awal hingga pertengahan masa dewasa, yang memungkinkan mereka memperkirakan secara akurat usia seseorang dari struktur otak mereka. Temuan ini mencolok, karena sampai saat ini para ilmuwan menganggap struktur otaknya relatif stabil selama masa dewasa ini.

Periset sudah lama tahu bahwa otak kita berubah seiring bertambahnya usia. Dari pematangan awal mereka selama masa kanak-kanak sampai kemunduran di usia tua, banyak penelitian telah menunjukkan bahwa otak kita mengubah hidup kita dalam hal struktur dan aktivitasnya.

Para ilmuwan sebagian besar berfokus pada perubahan otak yang cepat dan mendalam yang terjadi pada kehidupan awal dan akhir dan sebagian besar terbengkalai untuk mempelajari perubahan dari awal hingga pertengahan masa dewasa, dengan asumsi bahwa struktur otak kita relatif stabil selama periode ini.

"Perubahan struktur dan fungsi otak sejak awal hingga pertengahan masa dewasa sebagian besar tidak diketahui," jelas Lixia Tian dari Universitas Jiaotong Beijing, dan seorang penulis studi yang baru-baru ini diterbitkan di Frontiers in Human Neuroscience. "Motivasi untuk penelitian ini adalah untuk menambah pengetahuan kita tentang perubahan struktur otak sepanjang umur."

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Manfaat Berenang
0 Suka, 0 Komentar, 12 Apr 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%