Tampang

Sering Kehilangan Fokus Saat Sedang Bekerja di Kantor? Bersihkan Pikiran Anda dengan Meditasi Singkat

1 Jul 2018 16:11 wib. 1.088
0 0
Sering Kehilangan Fokus Saat Sedang Bekerja di Kantor? Bersihkan Pikiran Anda dengan Meditasi Singkat

Menumpuknya tugas di kantor dan deadline yang mendesak tidak jarang sebagian orang menjadi tidak focus bahkan frustasi. Ketika sudah tidak focus maka bisa dipastikan tugas yang akan dikerjakan tidak akan mencapai hasil yang maksimal. Untuk itu Anda perlu mengantisipasi hal tersebut dengan melakukan meditas sejenak. Meditasi diyakini dapat mengembalikan kesegaran pikiran dan focus.

Sebuah studi yang diterbitkan oleh Brain Research Bulletin mengatakan bahwa meditasi dapat meningkatkan fokus seseorang yakni dapat meningkatkan konsentrasi saat mengerjakan sesuatu misalnya ketika mengambil keputusan, dan mempertimbangkan sesuatu permasalahan yang cukup rumit. Jika Anda sedang berada di kantor dan sudah kehilangan focus, maka lakukanlah meditasi berikut untuk mengembalikan fokus Anda. Untuk melakukan meditas yang dimaksud pun tidaklah membutuhkan waktu yang lama, cukup 5 sampai 10 menit saja. Penasaran? Berikut tipsnya untuk Anda.

  • Cari tempat yang nyaman

Hal pertama yang wajib Anda lakukan  agar meditasi yang dilakukan berhasil adalah mencari tempat yang nyaman dan jauh dari gangguan orang lain ataupun kebisingan yang dapat mengganggu konsentrasi. Cari tempat yang aman dan nyaman agar fokus Anda tidak pecah. Selain itu jangan lupa untuk menggunakan pakaian yang nyaman agar posisi duduk meditasi Anda tidak terganggu.

  • Cari posisi yang tepat dan nyaman

Agar meditasi yang Anda lakukan berhasil, carilah posisi yang nyaman. Rilekskan tubuh Anda dan kendurkan bahu. Yang terpenting saat meditasi adalah Anda bisa merasa santai namun tidak tertidur.

  • Kosongkan pikiran dan fokus pada satu hal
<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?