Tampang

Pesona Keindahan Alam Lima Gunung Berapi Tertinggi di Indonesia

11 Jul 2024 12:01 wib. 165
0 0
Pesona Keindahan Alam Lima Gunung Berapi Tertinggi di Indonesia
Sumber foto: google

2. Gunung Rinjani

Gunung Rinjani, gunung berapi tertinggi kedua di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), mempunyai puncak mencapai ketinggian 3.726 mdpl. Keindahan Gunung Rinjani, dengan segala keeksotisannya, menjadikannya menjadi destinasi favorit bagi para pecinta alam yang mencintai tantangan ekstrem.

Puncak yang dikenal sebagai Segara Anak, merupakan kawah raksasa yang dikelilingi oleh danau berwarna biru yang memikat. Momen saat mencapai puncak gunung ini memberikan pengalaman luar biasa bagi pendaki, dengan panorama yang memukau dan menawarkan keragaman kehidupan flora dan fauna yang unik.

3. Gunung Semeru

Gunung Semeru, yang terletak di Pulau Jawa bagian Timur, dengan puncak tertinggi yang biasa disebut Mahameru, mencapai ketinggian 3.676 mdpl. Keindahan alam yang memukau dari Gunung Semeru terletak di antara Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Pendakian yang menantang untuk mencapai puncak Mahameru, dibalut dengan pesona alam yang indah, termasuk momen sunset yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pendaki. Selain itu, keberagaman flora dan fauna yang hidup di kawasan ini, tanaman Edelweiss yang tumbuh di lereng gunung, serta api biru yang muncul dari kawah Jonggring Saloko, semakin menambah daya tarik Gunung Semeru sebagai destinasi pendakian yang menarik.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?