Tampang

Ginting Gagal Pertahankan Gelar, Jonatan Christie Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal BAC 2024

13 Apr 2024 09:22 wib. 31
0 0
Ginting Gagal Pertahankan Gelar, Jonatan Christie Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal BAC 2024
Sumber foto: google

Pada ajang Badminton Asia Championships (BAC) 2024,Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto diadang pasangan tuan rumah Liang Wei Keng/Wang Chang. Mereka kalah rubber game 19-21, 21-12, 17-21. Hal tersebut menjadi awal dari kegagalan Indonesia untuk mempertahankan gelar juara beregu putra pada BAC 2024. Salah satu kejutan terjadi ketika Anthony Sinisuka Ginting, yang merupakan juara bertahan, gagal mempertahankan gelar tunggal putra. Namun, Jonatan Christie berhasil melaju ke semifinal, menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang masih bertahan dalam turnamen ini.

Anthony Sinisuka Ginting, yang sebelumnya menjadi juara pada BAC 2022, Dia gagal mempertahankan gelar usai dikalahkan wakil tuan rumah Li Shi Feng.  Ginting kalah dua gim langsung dalam waktu 41 menit. Li Shi Feng melenggang ke semifinal dengan kemenangan 21-9, 21-10. Meski sempat memperlihatkan permainan yang bertahan, Ginting harus mengakui keunggulan lawannya. Kekalahan ini tentunya mengecewakan bagi para pendukung dan pencinta bulu tangkis Indonesia yang telah berharap Ginting dapat mempertahankan gelar juaranya.

Sementara itu, Jonatan Christie berhasil menembus babak semifinal setelah memenangkan pertandingan sengit melawan wakil Malaysia, Lee Zii Jia dengan kemenangan 21-11, 21-6 dalam waktu 34 menit.. Kemenangan ini menunjukkan performa gemilang dari Jonatan Christie yang mampu bertahan dalam pertandingan yang ketat. Dengan menjadikan Jonatan sebagai satu-satunya wakil Indonesia di babak semifinal, tentunya memberikan harapan bagi pencinta bulu tangkis Indonesia untuk tetap bersemangat menyaksikan perjuangan Jonatan dalam meraih hasil terbaik untuk Indonesia.

Kegagalan Anthony Sinisuka Ginting dalam mempertahankan gelar juara tunggal putra pada BAC 2024 menunjukkan bahwa persaingan di level internasional semakin ketat. Namun, keberhasilan Jonatan Christie untuk melaju ke babak semifinal turut menunjukkan bahwa talenta bulu tangkis Indonesia masih memiliki potensi yang besar. Dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia tentunya menjadi penopang semangat bagi Jonatan Christie untuk terus memberikan yang terbaik dalam turnamen ini. Semoga Jonatan mampu memberikan performa terbaiknya dan mengukir prestasi gemilang bagi Indonesia di Badminton Asia Championships 2024.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?