Tampang

Lima Destinasi Wisata Baru di Arab Saudi

3 Jun 2024 22:39 wib. 79
0 0
Wisata Baru NEOM di Arab Saudi
Sumber foto: google

4. Jeddah
Jeddah merupakan gerbang maritim utama yang menghubungkan Arab Saudi dengan Mekkah di sepanjang Laut Merah. Selama ini, Jeddah telah menjadi tujuan bagi para peziarah yang ingin melakukan perjalanan.

Jeddah di masa depan diharapkan akan tetap menonjolkan sejarah dan warisannya yang kaya. Salah satu objek wisata menarik di kota ini adalah pusat sejarah Al-Balad, yang merupakan salah satu situs Warisan Dunia UNESCO. Terdapat lebih dari 650 bangunan berusia 200-300 tahun yang menjadi daya tarik utama di kota ini. Beberapa tahun terakhir, Kementerian Kebudayaan Arab Saudi telah berupaya merevitalisasi sejumlah bangunan bersejarah di kota ini.

5. Diriyah
Terletak di tepi ibu kota Riyadh, Diriyah dan situs Warisan Dunia UNESCO At-Turaif memiliki makna sejarah dan budaya yang sangat penting. Diriyah dianggap sebagai tempat kelahiran kerajaan dan rumah asli keluarga kerajaan Al Saud. Tempat ini sedang diubah menjadi destinasi wisata internasional. At-Turaif juga akan memiliki desa kuliner, Bujairi Terrace, yang menjadi lokasi bagi lebih dari 20 restoran ternama termasuk Hakkasan dan Long Chim. Sementara untuk merek lokal, ada Maiz dan Takya yang menyajikan masakan Saudi kelas atas.

<1234>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%