Tampang

7 Jenis Daun Penurun Kolesterol yang Jarang Diketahui Selama Ini

22 Jan 2024 20:22 wib. 455
0 0
7 Jenis Daun Penurun Kolesterol yang Jarang Diketahui Selama Ini

Keanekaragaman hayati mungkin menjadi salah satu kelebihan yang dimiliki negara Indonesia, termasuk memiliki banyak sekali ragam tanaman obat yang tumbuh subur bahkan tanpa kita sadari. Sebenaranya ada banyak sekali tanaman obat di sekitar kita yang ampuh melawan, mengatasi atau menyembuhkan penyakit, dan terkadang kita hanya perlu mengambil daunnya untuk mendapatkan manfaatnya.

Beberapa manfaat yang bisa didapat seperti menurunkan kolesterol,  darah tinggi, gula darah hingga asam urat. Beberapa bahkan punya lebih banyak manfaat kesehatan seperti menurunkan berat badan dan melancarkan pencernaan. Ini beberapa jenis daun penurun kolesterol yang jarang diketahui dan dimanfaatkan selama ini.

1. Daun kenikir

Daun kenikir memiliki kandungan serat dan antioksidan tinggi seperti quercetin, asam fenolat, flavonoid, dan asam klorogenat sehingga efektif dalam menurunkan kolesterol, darah tinggi, gula darah dan asam urat. Makan daun kenikir yang direbus sebagai lalapan atau meminum air rebusannya sudah bisa memberi efek eksehatan yang baik untuk tubuh.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?