Tampang

6 Penyebab Pipi Tembem, Bukan Cuma Soal Berat Badan

13 Jun 2024 04:38 wib. 57
0 0
Pipi Chubby

2. Faktor Genetik  
Pipi tembem juga bisa disebabkan oleh faktor genetik. Jika kondisi pipi tembem disebabkan oleh faktor genetika, maka diperlukan tindakan khusus agar pipi bisa terlihat lebih tirus. Orang dengan faktor genetik ini perlu lebih memperhatikan pola makan dan gaya hidup sehat agar dapat mengurangi lemak di wajah serta mencegah penumpukan lemak berlebih.

3. Usia  
Pertambahan usia dapat membuat massa otot berkurang dan kulit wajah mengendur. Kondisi ini menyebabkan pipi tembem. Peningkatan berat badan yang sering terjadi pada usia lanjut juga dapat berkontribusi pada penumpukan lemak di wajah.

Kondisi ini perlu diimbangi dengan gaya hidup sehat dan pola makan yang teratur agar dapat menjaga berat badan serta mengurangi penumpukan lemak di wajah.

4. Hormon  
Faktor hormonal seringkali menjadi penyebab pipi tembem, terutama pada perempuan. Perubahan hormon saat mendekati masa menstruasi atau perimenopause bisa menyebabkan pipi bengkak karena lonjakan hormon progesteron. Hal ini dapat membuat wajah terlihat lebih penuh dan pipi terlihat tembem.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%