Tampang

Ini Makanan yang Aman Disantap Ketika Kamu Tengah Diare

2 Nov 2017 20:53 wib. 1.129
0 0
Ini Makanan yang Aman Disantap Ketika Kamu Tengah Diare

Tampang.com - Ketika diare, pastinya badan terasa tak enak. Tak hanya itu biasanya juga dibarengi dengan rasa lemas. Untuk cepat pulih, tentunya dapat dibantu dengan mengkonsumsi makanan yang bernutrisi. Dikutip dari laman Live Strong, Kamis (2/11/2017), berikut adalah beberapa makanan yang dapat membantu meringankan diare kamu.

1. Gandum utuh

Gandum merupakan makanan yang memiliki serat tinggi. University of Maryland Medical Center melaporkan bahwa serat dapat membantu mengatasi diare ringan atau sedang. Kandungan serat larut yang juga ditemukan pada gandum dapat menyerap kelebihan air pada usus yang mana akan membuat kotoran jadi lebih padat.

2. Yogurt

Kandungan bakteri baik pada yogurt yang disebut probiotik dapat mendorong terciptanya pencernaan yang sehat. Sebuah studi yang ada pada International Journal of Clinical Practice menemukan fakta menarik mengenai konsumsi susu fermentasi dengan Lactobacillus Casei sebanyak 100 gram per hari yang terbukti dapat menurunkan diare secara signifikan.

3. Jus sayur dan kaldu bening

University of Maryland Medical Center merekomendasikan jus sayur seperti wortel dan seledri serta kaldu bening atau sup miso ketika sedang mengalami diare. Makanan ini memang tidak akan membuat diare Anda berhenti secara tiba-tiba, namun akan membantu menjaga kadar cairan dan keseimbangan elektrolit sehingga membantu proses pemulihan.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Evolusi Hewan Laut ke Darat
0 Suka, 0 Komentar, 1 Feb 2018
Cara Ampuh Atasi Putus Cinta
0 Suka, 0 Komentar, 31 Mei 2018
Cuaca Buruk, Mood Juga Buruk
0 Suka, 0 Komentar, 2 Okt 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?