Tampang

Perempuan Pertama Berdarah Vietnam yang Terbang ke Luar Angkasawan

27 Apr 2024 16:42 wib. 55
0 0
Perempuan Pertama Berdarah Vietnam yang Terbang ke Luar Angkasawan

Amanda Ngoc Nguyen, seorang perempuan Vietnam-Amerika berusia 32 tahun, siap menjadi perempuan berdarah Vietnam pertama yang terbang ke luar angkasa.

Ia akan berpartisipasi dalam Program Astronot Warga Negara yang disponsori oleh Space for Humanity, sebuah organisasi nirlaba Amerika yang bertujuan untuk memperluas pandangan terhadap tantangan global. Ia akan naik ke roket New Shepard oleh Blue Origin, menandai tonggak penting dalam kariernya sebagai aktivis dan advokasi.

Sebagai aktivis hak asasi manusia dan pendiri Rise, ia telah dinominasikan untuk Hadiah Nobel Perdamaian dan diakui sebagai Wanita Time of the Year pada tahun 2022 atas usahanya dalam memajukan hak-hak, termasuk hak-hak orang Amerika keturunan Asia.

Nguyen mengungkapkan kegembiraannya atas kemitraan dengan Space for Humanity, menekankan visi bersama mereka untuk masa depan yang lebih baik. Meskipun tanggal peluncuran belum diumumkan, perjalanan Nguyen melambangkan harapan dan inspirasi bagi perempuan muda Vietnam dan komunitasnya yang lebih luas.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?