Tampang

Strategi Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi: Tantangan dan Peluang

19 Mar 2024 10:25 wib. 513
0 0
Strategi Pemulihan Ekonomi

Pandemi COVID-19 telah mengubah lanskap ekonomi global, memaksa banyak negara untuk menghadapi tantangan ekonomi yang belum pernah terjadi sebelumnya. Meskipun begitu, keadaan ini juga membuka peluang bagi pengembangan strategi pemulihan ekonomi pasca pandemi yang inovatif dan efektif. Tantangan ekonomi yang dihadapi setelah pandemi membawa kita pada kesempatan untuk memperbaiki sistem ekonomi yang lebih tahan terhadap tekanan eksternal yang tak terduga. 

Tantangan Ekonomi Pasca Pandemi

Salah satu tantangan utama dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi adalah penurunan ekonomi global yang signifikan. Bank Dunia memperkirakan bahwa ekonomi global akan menurun sekitar 5,2% pada tahun 2020. Tantangan ini juga tercermin dalam penurunan inflasi, peningkatan pengangguran, dan ketidakpastian investasi.

Di tingkat nasional, berbagai sektor ekonomi seperti pariwisata, perhotelan, dan ritel terkena dampak yang hebat akibat pandemi. Penutupan bisnis dan pembatasan perjalanan telah menyebabkan penurunan pendapatan yang signifikan, bahkan banyak usaha kecil dan menengah terpaksa gulung tikar. 

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Pesantren Terbaik Di Bandung
0 Suka, 0 Komentar, 9 Mar 2021
Yuk Mengenal Sejarah Manusia Modern!
0 Suka, 0 Komentar, 22 Agu 2017
OTT KPK Ciduk 5 Pejabat di Banjarmasin
0 Suka, 0 Komentar, 17 Sep 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?