Tampang

RI Mengimpor BBM dari Malaysia & Singapura, Ini Penjelasannya

23 Apr 2024 09:48 wib. 81
0 0
SPBU Pertamina
Sumber foto: google

Di samping itu, menjadi penting juga untuk terus mendorong inovasi dan pengembangan energi terbarukan sebagai langkah strategis untuk mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil. Indonesia memiliki potensi besar dalam hal energi terbarukan, seperti panas bumi, tenaga surya, dan angin, yang dapat dimanfaatkan secara optimal untuk memenuhi kebutuhan energi nasional.

Upaya menuju kemandirian energi haruslah menjadi komitmen bersama seluruh lapisan masyarakat. Selain itu, perlunya kesadaran akan pentingnya penggunaan bahan bakar ramah lingkungan juga merupakan bagian dari solusi menyongsong masa depan energi Indonesia yang berkelanjutan. Menjadi tugas kita bersama untuk menjaga dan mengelola sumber daya energi negara dengan bijak demi keberlanjutan dan kedaulatan energi Indonesia di masa mendatang. 

Kesadaran dan kerja sama antara pemerintah, pelaku usaha, dan masyarakat menjadi kuncinya. Karena, mencapai kemandirian energi bukanlah hal yang mudah, tetapi bukan pula hal yang mustahil dilakukan. Dengan langkah-langkah nyata, kesadaran akan pentingnya energi berkelanjutan, serta kerja sama yang sinergis, Indonesia dapat menuju arah yang lebih baik dalam mencapai kemandirian energi di masa depan. Dengan demikian, generasi mendatang dapat menikmati keberlanjutan energi yang lestari dan berkelanjutan. 

.

<1234>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?