Tampang

"Ramalan" Terbaru Sri Mulyani soal Ekonomi Indonesia

28 Apr 2024 07:23 wib. 48
0 0
Sri Mulyani
Sumber foto: Google

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati telah mengumumkan proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia yang mencapai 5,17 persen pada kuartal I-2024. Prediksi ini menunjukkan sisi positif di tengah ketidakpastian global yang semakin meningkat.

Saat menggelar konferensi pers APBN Kita edisi April di Jakarta pada Jumat (26/4/2024), Sri Mulyani menyatakan, "Kami memperkirakan pertumbuhan ekonomi kita pada kuartal I-2024 akan mencapai 5,17 persen. Karena data baru tersedia sampai Maret, jadi prediksi kami masih menunjukkan angka di atas 5 persen."

Sri Mulyani juga mengisyaratkan kewaspadaan terhadap kemungkinan adanya turbulensi global yang mungkin terjadi di masa mendatang. Pada penjelasannya, dia menjelaskan bahwa proyeksi positif ini dibuat berdasarkan sejumlah indikator aktivitas perekonomian yang menunjukkan kestabilan. Misalnya, Indeks Pembelian Manajer (PMI) yang mencapai nilai 54,2 pada bulan Maret lalu.

Selain itu, konsumsi masyarakat juga menunjukkan kestabilan yang positif, terlihat dari angka Indeks Kepercayaan Konsumen yang tetap stabil di angka 123,8. Selain itu, tingkat pengeluaran masyarakat yang diukur melalui Indeks Pengeluaran Mandiri juga tetap stabil di level 46,9.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Annisa Pohan Ingin Tambah Buah Hati
0 Suka, 0 Komentar, 23 Sep 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?