Tampang

Pertamina Menyusun Rencana Divestasi Sebagian Hak Partisipasi Blok Ogan Komering

22 Jul 2024 11:50 wib. 80
0 0
Pertamina Menyusun Rencana Divestasi Sebagian Hak Partisipasi Blok Ogan Komering
Sumber foto: Google

PT Pertamina Hulu Energi (PHE) sedang mengadakan pembicaraan untuk melakukan divestasi sebagian hak partisipasi (HI) atau farm-out di wilayah kerja (WK) Ogan Komering, Sumatra Selatan.

Menurut Deputi Eksplorasi, Pengembangan, dan Manajemen Wilayah Kerja SKK Migas, Benny Lubiantara, tujuan dari divestasi HI ini adalah untuk membagi risiko pengembangan lapangan dengan mengundang mitra baru. "Ogan Komering sedang direncanakan untuk divestasi untuk yang PHE," ujar Benny dalam sebuah konferensi pers di Jakarta pada Jumat (19/7/2024).

Benny menjelaskan bahwa divestasi semacam ini merupakan hal yang umum dilakukan di industri hulu migas yang memiliki risiko tinggi. 

SKK Migas mencatat bahwa beberapa lapangan lain yang sedang dalam proses farm-out meliputi WK Akia, WK Andaman I, serta beberapa lapangan eksploitasi seperti WK Raja/Pendopo, WK Pandan, WK Offshore Duyung, WK Tarakan Offshore, WK Ogan Komering, WK South East Madura, dan WK Brantas. Benny juga menyatakan bahwa lembaganya terus berupaya menarik mitra potensial baru untuk berinvestasi di lapangan migas Indonesia. Beberapa perusahaan migas global kelas menengah telah menunjukkan minat untuk masuk ke pasar Indonesia.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?