Tampang

Serangan Israel Picu Kebakaran Besar di Kamp Pengungsi Rafah

28 Mei 2024 19:22 wib. 712
0 0
Serangan Israel Picu Kebakaran Besar di Kamp Pengungsi Rafah
Sumber foto: google

Kebakaran besar terjadi usai serangan rudal Israel menghantam kawasan pengungsian di Rafah, Gaza pada Minggu (26/5) malam. Organisasi bantuan internasional, ActionAid UK, melaporkan jumlah korban terbaru imbas serangan ini mencapai 50 orang. Kamp pengungsi Rafah adalah rumah bagi ribuan pengungsi Palestina yang telah mengalami banyak penderitaan akibat konflik yang berkepanjangan di wilayah tersebut.

Serangan tersebut terjadi di tengah-tengah ketegangan yang sedang meningkat antara Israel dan kelompok-kelompok bersenjata di Jalur Gaza. Hal ini menunjukkan perlunya upaya konkret untuk mencapai solusi damai yang berkelanjutan di wilayah tersebut.

Menurut saksi mata, serangan dilakukan oleh pesawat tempur Israel yang menyerang kawasan padat hunian di kamp tersebut. Api dengan cepat merambat ke bangunan-bangunan yang terbuat dari bahan-bahan yang mudah terbakar, meninggalkan kesedihan dan keputusasaan bagi para penghuni kamp.

Kepala Badan Bantuan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA), Philippe Lazzarini, mengecam keras serangan tersebut dan menyatakan keprihatinannya terhadap nasib para pengungsi yang telah kehilangan rumah dan harta benda akibat kebakaran. Philippe Lazzarini,  juga menyoroti kondisi kamp pengungsi Rafah yang telah lama menderita akibat blokade ekonomi yang diberlakukan oleh Israel, yang membuat akses terhadap bahan bangunan dan perlengkapan pemadam kebakaran menjadi sulit didapatkan.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Penyebab Munculnya Sifat Dengki.
0 Suka, 0 Komentar, 25 Okt 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%