Tampang

Thom Haye: Kualitas Timnas Indonesia Siap Hadapi Tantangan Berat dari Irak

28 Mei 2024 23:16 wib. 71
0 0
Thom Haye: Kualitas Timnas Indonesia Siap Hadapi Tantangan Berat dari Irak
Sumber foto: google

Thom Haye memberikan pandangan optimis terkait kualitas Timnas Indonesia untuk menghadapi Irak dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan antara Timnas Indonesia dan Irak akan dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Kamis (6/6) mendatang. Dalam perspektif Thom Haye, Irak dipandang sebagai salah satu lawan paling kuat di putaran kedua kualifikasi.

Pemain berusia 29 tahun itu menyatakan keyakinannya bahwa Timnas Indonesia memiliki kualitas yang tidak kalah dengan Irak. "Menurut saya, mereka adalah lawan yang kuat karena sudah membuktikannya [di laga sebelumnya]. Tapi saya pikir, kami sudah menunjukkan juga di pertandingan sebelumnya bahwa kami punya kualitas. Kami bermain di kandang dan itu jadi keuntungan," kata Thom Haye di Jakarta, Selasa (28/5).

Dalam kondisi fisik yang baik, Thom Haye menyatakan dirinya siap untuk beradaptasi dengan lingkungan Indonesia setelah baru saja tiba di Jakarta. Keberadaan Thom Haye dalam latihan perdana Timnas Indonesia di Lapangan B Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Selasa (28/5) menjadi sinyal positif. Hingga saat ini, terdapat 18 pemain dari total 22 yang dipanggil oleh pelatih Shin Tae Yong yang turut serta dalam latihan tersebut.

"Saya siap untuk pertandingan selanjutnya. Memang [kondisi di Indonesia] berbeda dengan yang biasa saya rasakan. Saya sudah di sini beberapa kali jadi mulai terbiasa. Karena itu, datang lebih awal akan lebih baik," ungkapnya.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%