Tampang

Penurunan Kelas Menengah, Masyarakat Minta Pemerintah Tidak Naikkan Pajak

16 Sep 2024 12:43 wib. 53
0 0
Penurunan Kelas Menengah, Masyarakat Minta Pemerintah Tidak Naikkan Pajak
Sumber foto: iStock

Dalam menghadapi tantangan nilai tukar mata uang dan dampaknya terhadap perekonomian, pemerintah juga diharapkan untuk dapat meningkatkan keterbukaan informasi, menyediakan kebijakan yang jelas dan transparan, serta berkomunikasi secara terbuka dengan publik. Hal ini akan membantu mengurangi ketidakpastian di pasar dan memberikan kepercayaan kepada pelaku ekonomi untuk tetap berinvestasi dan melakukan aktivitas ekonomi tanpa terlalu resah terhadap fluktuasi ekonomi.

Dari segi regulasi, perlu adanya kepastian hukum dan kebijakan yang dapat memberikan perlindungan bagi kelas menengah dalam menghadapi tantangan ekonomi. Kepastian hukum ini akan memberikan rasa aman bagi masyarakat untuk melakukan aktivitas ekonomi serta mengurangi ketidakpastian yang bisa memengaruhi keputusan investasi dan konsumsi.

Di samping itu, pemerintah juga perlu memberikan perhatian khusus terhadap penciptaan lapangan kerja baru, terutama melalui program pengembangan infrastruktur dan peningkatan investasi di sektor riil. Langkah ini diharapkan mampu memberikan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan meningkatkan daya beli masyarakat melalui peningkatan jumlah peluang kerja.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?