Tampang

Pedagang Tanah Abang Kocar-kacir Tutup Toko Siang Bolong, Ada Apa?

19 Jul 2024 13:00 wib. 139
0 0
Pedagang Tanah Abang Kocar-kacir Tutup Toko Siang Bolong, Ada Apa?
Sumber foto: Tribunnews.com

Santer terdengar kabar di media sosial bahwa pusat perbelanjaan di Tanah Abang hingga ITC Mangga Dua telah dirazia karena menjual barang-barang impor. Kabar ini diduga bermula dari rencana pemerintah yang hendak membentuk Satuan Tugas (Satgas) untuk memberantas impor ilegal yang merugikan industri fashion tanah air.

Berdasarkan pantauan CNBC Indonesia di Pusat Grosir Tanah Abang Lantai 3 Blok A pada hari Kamis (18/7/2024), terlihat para pedagang panik menutup tokonya bahkan saat masih pukul 11.20 WIB, di luar jam tutup biasanya. Mereka ditimpa kepanikan mendengar kabar adanya razia di lokasi tersebut. Para pedagang tampak sibuk merapikan barang dagangan dan memindahkan barang dagangan mereka ke dalam toko dengan cepat, menyusul kabar tentang razia yang beredar di antara mereka.

Tidak hanya beberapa toko saja yang panik menutup gerainya, tetapi lebih dari 10 toko terlihat terlibat dalam situasi tersebut. Mereka takut barang dagangan mereka akan disita jika benar-benar terjadi razia. Para pedagang pun membatalkan aktivitas jual beli dan berusaha memberitahukan rencana razia tersebut kepada pedagang lainnya.

Salah seorang pedagang sepatu asal China, Ali, menyatakan bahwa pedagang bukan hanya cemas, tetapi benar-benar kocar-kacir dan ketakutan. Ali menambahkan bahwa kekhawatiran ini muncul setelah Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, menyatakan komitmennya untuk menindak tegas barang-barang impor ilegal.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Shalat Tahajud
0 Suka, 0 Komentar, 24 Mei 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.