Tampang

Zimbabwe Meluncurkan Mata Uang Baru

8 Apr 2024 14:05 wib. 69
0 0
Mata Uang Baru Zimbabwe
Sumber foto: Google

Zimbabwe memutuskan untuk mengganti mata uang negaranya. Ini merupakan langkah teranyar Zimbabwe untuk menstabilkan kembali perekonomiannya, dilansir dari BBC pada Minggu, 7 April 2024.

Setelah mengalami masa-masa sulit dengan mata uangnya yang tidak lagi memiliki nilai, pemerintah Zimbabwe akhirnya mengambil langkah drastis dengan meluncurkan mata uang baru. Keputusan ini diambil setelah kurun waktu yang panjang di mana inflasi melonjak tajam dan dompet rakyat semakin terguncang akibat mata uang yang tidak berharga.

Mata uang baru ini diharapkan dapat membawa angin segar bagi perekonomian Zimbabwe yang terpuruk. Hal ini juga menjadi bukti nyata bahwa pemerintah Zimbabwe serius dalam upaya untuk mengatasi masalah ekonomi yang telah lama melanda negara tersebut.

Adanya mata uang baru ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat dan investor terhadap perekonomian negara. Dengan anggapan bahwa langkah ini dapat mengatasi inflasi yang tinggi dan menstabilkan nilai mata uang, diharapkan akan terjadi peningkatan aktivitas ekonomi di Zimbabwe.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Kunfaya Kun
0 Suka, 0 Komentar, 7 Agu 2017
Saintis Memecahkan Misteri Evolusi Binatang
0 Suka, 0 Komentar, 20 Agu 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?