Tampang

Indonesia's QRIS Payment System Siap Digunakan di Brunei dan Laos

10 Apr 2024 23:10 wib. 119
0 0
Indonesia QRIS

Dengan bergabungnya Brunei Darussalam dan Laos, Sistem Pembayaran QR Indonesia (QRIS) kini dapat dimanfaatkan di kedua negara tersebut, memberikan manfaat bagi aktivitas ekonomi lintas batas dan memfasilitasi transaksi perdagangan, pengiriman uang, dan pariwisata.

Bergabungnya Brunei Darussalam dan Laos di dalam RPC akan membuka peluang besar bagi pertumbuhan bisnis di kawasan Asia Tenggara. Dalam hal ini, Korea Selatan secara khusus telah mengekspresikan keinginan untuk bergabung dengan inisiatif RPC tersebut untuk membantu memfasilitasi hubungan ekonomi dan perdagangan dengan negara-negara di Asia Tenggara.

Dengan semakin berkembangnya tren penggunaan pembayaran digital di Asia Tenggara, terutama pembayaran melalui QRIS, keikutsertaan Brunei Darussalam dan Laos di dalam RPC akan memberikan manfaat yang signifikan bagi pertumbuhan pasar pembayaran digital di wilayah tersebut.

Pembayaran melalui QRIS semakin populer di tengah masyarakat, terutama di kalangan pengusaha kecil dan menengah, serta di sektor perdagangan dan pariwisata. Dengan adanya kemudahan akses terhadap sistem pembayaran QRIS dari Indonesia di Brunei dan Laos, diharapkan bisa mendorong pertumbuhan sektor-sektor ekonomi tersebut, serta mendukung integrasi ekonomi antar negara di kawasan Asia Tenggara.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?