Tampang

Menko Airlangga: Indonesia Raih Pujian dari Parlemen Eropa atas Pertumbuhan Ekonomi Berkelanjutan

17 Jul 2024 09:35 wib. 81
0 0
Menko Airlangga: Indonesia Raih Pujian dari Parlemen Eropa atas Pertumbuhan Ekonomi Berkelanjutan
Sumber foto: Google

Menurut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, penilaian Think tank Parlemen Eropa terhadap ekonomi Indonesia memiliki dampak yang strategis. Langkah-langkah optimal yang diambil oleh Pemerintah untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi akibat pandemi Covid-19 telah membuahkan hasil yang menggembirakan. Kebijakan perekonomian yang diimplementasikan telah menghasilkan kinerja ekonomi yang kokoh, yang berhasil mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia menuju tren positif dari tahun ke tahun.

Pemulihan ekonomi yang dinilai cepat dan konsisten telah menguatkan posisi Indonesia di kancah internasional. Lebih dari itu, lembaga-lembaga internasional seperti Moody’s, Fitch, dan JCR juga melihat bahwa ketahanan ekonomi Indonesia tetap terjaga dan kepercayaan investor terhadap Indonesia masih kuat.
Suatu pencapaian baru-baru ini menunjukkan bahwa ketangguhan perekonomian Indonesia telah kembali diakui. Pada 26 Juni 2024, think tank Parlemen Eropa dalam infografisnya menyatakan bahwa ekonomi Indonesia lebih unggul dibandingkan ekonomi Uni Eropa karena negara ini berhasil mempertahankan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan setelah mengalami resesi ekonomi pada tahun 2020.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Hewan Kanguru
0 Suka, 0 Komentar, 15 Jun 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?