Tampang

Perdana! China Terbangkan Drone di Ketinggian Everest

12 Jun 2024 11:42 wib. 40
0 0
China Terbangkan Drone di Ketinggian Everest
Sumber foto: google

Perdana! China mengaku berhasil melakukan uji coba pengiriman drone pertama ke Gunung Everest. Drone itu nantinya akan digunakan untuk misi penyelamatan darurat bagi para pendaki. Hal ini mencatat sejarah baru dalam teknologi penerbangan dan eksplorasi ketinggian tertinggi di dunia.

Uji coba itu dilakukan oleh China pada April lalu dengan menggunakan DJI FlyCart 30. Drone itu mampu membawa 15kg pasokan perlengkapan seperti tiga botol oksigen dan 1,5 kg perlengkapan lainnya, serta sampah yang akan dibawa turun dalam perjalanan. Proyek ini merupakan bagian dari upaya China untuk memperluas pengetahuan dan teknologi dalam eksplorasi ruang udara yang sulit dijangkau.

Drone FlyCart 30 milik perusahaan China, DJI, mengukir sejarah Bersama terbang Hingga puncak gunung tertinggi Hingga dunia. Drone ini lepas landas Untuk base camp Hingga puncak gunung Everest membawa kargo Untuk membantu operasi kebersihan Ke ketinggian Hingga atas 6.000 meter.

“Kemampuan Untuk mengangkut peralatan, perlengkapan, dan sampah secara aman menggunakan drone Berpotensi Untuk merevolusi Pengiriman pendakian Everest, memfasilitasi upaya pembersihan sampah, dan Meningkatkan keselamatan Untuk semua yang terlibat,” ujar Christina Zhang, direktur senior strategi perusahaan DJI, dilansir Untuk Wionews, Sabtu (8/6/2024).

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%