Tampang

Pertumbuhan Ekonomi Maluku Papua Melonjak 8,45% pada Kuartal II 2024

8 Agu 2024 22:28 wib. 109
0 0
Pertumbuhan Ekonomi Maluku Papua Melonjak 8,45% pada Kuartal II 2024
Sumber foto: Google

Pertumbuhan ekonomi di wilayah Maluku Papua mengalami lonjakan yang signifikan pada kuartal II tahun 2024. Menurut data yang dirilis oleh Deputi Bidang Neraca dan Analisis Statistik Badan Pusat Statistik (BPS), pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut mencapai angka yang mengesankan, yaitu 8,45%. Angka yang fantastis ini menjadi bukti nyata bahwa potensi ekonomi di Maluku Papua sedang mengalami perkembangan yang luar biasa, naik dari 6,17% di periode yang sama tahun sebelumnya, dengan kontribusi 2,7% terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

Menurut Deputi Bidang Neraca dan Analisis Statistik BPS, lonjakan pertumbuhan ekonomi di Maluku Papua pada kuartal II 2024 ini diakibatkan oleh meningkatnya investasi di sektor pariwisata dan pertambangan. Pertumbuhan ekonomi yang signifikan ini juga membuktikan bahwa pemerintah daerah serta berbagai pihak terkait telah berhasil mendorong sektor-sektor ekonomi yang memiliki potensi besar di wilayah tersebut.

Pertumbuhan ekonomi yang melonjak di wilayah Maluku Papua membawa dampak positif yang signifikan. Lonjakan ini turut memberikan kontribusi dalam peningkatan lapangan pekerjaan, sehingga dapat mengurangi tingkat pengangguran di daerah tersebut. Selain itu, pertumbuhan ekonomi yang positif juga berdampak pada peningkatan pendapatan masyarakat serta kesejahteraan umum.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?