Tampang

topan yagi terjang china, 2 orang tewas dan lukai 92 orang

8 Sep 2024 15:39 wib. 60
0 0
Topan Yagi Menghantam Pulau Hainan di China Selatan, 2 Orang Tewas dan 92 Orang Terluka
Sumber foto: Google

Topan Yagi yang menghantam pulau Hainan di China selatan telah menimbulkan dampak yang sangat merugikan. Siaran pemerintah CCTV mengatakan Yagi membawa angin berkecepatan lebih dari 230 kilometer per jam. Badai itu mendarat pada Jumat (6/9/2024) di Hainan yang diketahui menjadi tujuan wisata populer.

Dampak dari Topan Yagi sangat merugikan, dengan 2 orang tewas dan 92 orang terluka. Banyak bangunan rusak parah akibat hantaman angin kencang serta hujan deras yang melanda wilayah ini. Para petugas gabungan dari berbagai instansi terus berupaya melakukan evakuasi dan penanganan medis terhadap korban.

Hainan merupakan pulau tropis yang dikenal dengan keindahan pantainya, taman-taman hiburan, dan pedesaan yang indah. Namun, Topan Yagi mengubah wajah pulau ini menjadi reruntuhan. Banyak bangunan yang roboh, pohon tumbang, dan jalan-jalan menjadi banjir akibat dari intensitas hujan yang tinggi. Situasi ini membuat banyak wisatawan terjebak dan sementara waktu tidak bisa kembali ke negara asal mereka.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Cara Mengatasi Migrain Secara Alami
0 Suka, 0 Komentar, 25 Jul 2024
Mengapa Orang Suka Menonton Komedi?
0 Suka, 0 Komentar, 2 Agu 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?