Tampang

Sejarah Kebaya Terpilih Jadi Busana Nasional Indonesia, Ditetapkan dalam Undang-undang

24 Jul 2024 05:19 wib. 95
0 0
Sejarah Kebaya Terpilih Jadi Busana Nasional Indonesia, Ditetapkan dalam Undang-undang
Sumber foto: pinterest

 Sebagai salah satu negara yang kaya akan keberagaman budaya, tradisi, dan pakaian adat, Indonesia memiliki kekayaan warisan budaya yang mempesona. Salah satu warisan budaya yang membanggakan adalah kebaya, busana tradisional yang memiliki sejarah panjang dan kaya akan makna. Pada tahun 2014, kebaya akhirnya diresmikan sebagai busana nasional Indonesia melalui penetapan dalam Undang-undang. Sejarah panjang kebaya sebagai bagian tak terpisahkan dari budaya Indonesia telah memberikan pentingnya yang luar biasa untuk busana ini.

Sejarah Kebaya

 Sejarah kebaya dapat ditelusuri kembali ke masa lampau, ketika kebaya sudah menjadi busana utama yang digunakan masyarakat Indonesia. Pada awalnya, kebaya merupakan busana yang digunakan oleh bangsawan pada zaman kerajaan. Bentuk, model, dan bahan kebaya pada masa itu melambangkan status sosial dan kekayaan pemakainya. Namun, seiring dengan perkembangan zaman, kebaya telah menyebar ke berbagai lapisan masyarakat dan mengalami perkembangan yang pesat.

Kebaya memiliki beragam model dan corak yang dipengaruhi oleh budaya setempat di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini membuat kebaya menjadi simbol dari keberagaman budaya di Indonesia. Selain itu, kebaya juga memiliki makna mendalam sebagai simbol kesopanan, keanggunan, dan keindahan dalam setiap detailnya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Fisik Sehat dengan Terapi Warna
0 Suka, 0 Komentar, 25 Jun 2018

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?