Tampang

Tasseografi Tradisi Turki Yang Sebesar Tinder

16 Mar 2024 05:56 wib. 373
0 0
Tasseografi Tradisi Turki Yang Sebesar Tinder
Sumber foto: Google

Lebih dari 500 tahun kemudian, tasseografi (praktik meramal nasib dari ampas kopi atau daun teh) masih kuat di Turki. Peramal menawarkan bimbingan spiritual dari beberapa kedai kopi tradisional, tapifalha juga berkembang untuk khalayak modern. Jutaan warga Turki kini berlangganan aplikasi yang menawarkan pembacaan kopi yang dihasilkan AI atau yang menghubungkan mereka dengan peramal virtual.

  • Jalan pintas menuju percakapan

Pada perjalanan baru-baru ini ke Istanbul bersama ibu saya, saya mengunjungi salah satu kedai kopi tradisional di kota itu untuk mencari gambaran sekilas tentang masa depan dan penjemputan di pagi hari.

Sebagian besar pengunjung yang mencari peramal pergi ke İstiklal Avenue yang terang benderang, tempat lampu neon memajang kartu tarot dan malaikat agung, dan peramal dengan eyeliner bersayap dan syal beludru menunggu di ruangan gelap. 

Sebaliknya, saya malah mengatur pertemuan dengan Roza Mutlu, yang membaca nasib pengunjung sambil menjelaskan aturan dan ritual rumit seputar kopi Turki. Mengenakan celana jins dan hoodie, dia membawa saya dan ibu ke sebuah kafe klasik di Beyoğlu tempat pelanggan lain menikmati sarapan, menyelesaikan pekerjaan, dan bersosialisasi dengan teman-teman.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Sejarah Penemuan Staples
0 Suka, 0 Komentar, 11 Jun 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?