Tampang

Ribuan Bobotoh Tumpah Ruah di Padalarang Sambut Kedatangan Tim Maung Bandung

2 Jun 2024 08:45 wib. 666
0 0
Ribuan Bobotoh Tumpah Ruah di Padalarang
Sumber foto: medcom.id

Menyambut kedatangan tim Persib Bandung, Sabtu (1/6/2024), ribuan warga Bandung tumpah ruah di kawasan Stasiun Kereta Cepat Whoosh, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat. Para Bobotoh, julukan suporter Persib, dengan penuh semangat menyanyikan yel-yel ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Marc Klok dan para pemain yang telah meraih juara Liga 1 Indonesia.

Tak hanya itu, kedatangan Tim Maung Bandung, julukan Persib, di Stasiun Kereta Whoosh sekitar pukul 13.30 WIB juga disambut meriah oleh warga sekitar. Mereka berkumpul di sisi jalan, memberikan sambutan hangat dan sorakan kepada tim kebanggaan mereka. Bahkan, ikoniknya, para Bobotoh ikut berkonvoi menggunakan sepeda motor sambil mengibarkan bendera putih biru sepanjang perjalanan menuju pusat Kota Bandung.

Saat bus tim Persib melintas di Jalan Panaris Padalarang, rantai sorakan dan yel-yel kembali menggema. Pawai suporter ini bahkan membuat Jalan Panaris ke arah Tol Padalarang macet total karena membludaknya warga yang ingin menyambut para pemain Persib. Aparat kepolisian pun harus bekerja keras untuk menyisir kendaraan yang terparkir di sisi jalan demi memberikan jalur lancar bagi bus Persib.

Dadang, seorang bobotoh asal Saguling, menyatakan, "Ini kemenangan bersejarah bagi warga Bandung dan Jawa Barat karena sudah 10 tahun tidak meraih juara. Kemenangan ini patut untuk dirayakan." Ungkapan kegembiraan ini menunjukkan betapa besar arti kemenangan Persib bagi masyarakat Jawa Barat.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%