Tampang

Pimpinan KPK Perintahkan Agar Penggunaan Jet Pribadi Kaesang Diklarifikasi

28 Agu 2024 14:21 wib. 85
0 0
Pimpinan KPK Perintahkan Agar Penggunaan Jet Pribadi Kaesang Diklarifikasi
Sumber foto: Google

Pemerintah Indonesia telah lama bersikap tegas terhadap pemberantasan korupsi, namun tindakan atau kebijakan yang menuai kritik atau pertanyaan dari publik dapat menggerus kepercayaan masyarakat terhadap lembaga-lembaga pemerintahan. Sebagai putra presiden, Kaesang Pangarep seharusnya memperlihatkan teladan yang baik dalam mematuhi aturan dan tata kelola pemerintahan yang baik, termasuk dalam penggunaan fasilitas pribadi. 

Pemangku kepentingan dan masyarakat tentunya berharap agar penggunaan fasilitas mewah tersebut dapat dipertanggungjawabkan secara transparan dan sesuai dengan hukum yang berlaku. Selain itu, transparansi dalam menggunakan fasilitas negara atau mewah adalah hal yang seharusnya dijunjung tinggi oleh setiap pemangku kepentingan dalam pemerintahan. 

Kejelasan terkait penggunaan jet pribadi ini menjadi penting untuk menjaga transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan sumber daya negara. Langkah KPK dalam meminta klarifikasi merupakan bentuk kewajiban lembaga antikorupsi untuk mengawasi dan memastikan tindakan pihak-pihak yang berwenang atau terkait dengan pemerintahan tetap sesuai dengan prinsip-prinsip good governance dan bersih dari unsur korupsi.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?