Tampang

Yusril Ihza Mahendra Mundur dari Ketum PBB, Digantikan Fahri Bachmid

19 Mei 2024 20:46 wib. 74
0 0
Yusril Ihza Mahendra Mundur dari Ketum PBB, Digantikan Fahri Bachmid
Sumber foto: Google

Yusril Ihza Mahendra, yang merupakan Wakil Ketua Pengarah Tim Kampanye Nasional Prabowo Gibran, secara mengejutkan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB). Keputusan ini disampaikan oleh Yusril dalam sidang Musyawarah Dewan Partai (MDP) yang dilaksanakan pada Sabtu (18/5/2024). Dalam sidang tersebut, MDP secara resmi mengesahkan Fahri Bachmid sebagai Penjabat Ketua Umum PBB.

Yusril Ihza Mahendra, seorang pakar hukum tata negara yang telah lama dikenal sebagai salah satu figur utama dalam politik Indonesia, telah memutuskan untuk melepaskan jabatannya di PBB. Meskipun alasan pasti di balik keputusan ini belum diketahui secara terperinci, namun banyak pihak meyakini bahwa keputusan tersebut diyakini terkait dengan dinamika internal partai dan upaya untuk memperkuat posisi PBB dalam persiapan menghadapi agenda politik yang semakin menantang.

Fahri Bachmid yang kini ditunjuk sebagai Penjabat Ketua Umum PBB merupakan sosok yang tidak asing dalam kancah politik Indonesia. Sebelumnya, Fahri Bachmid pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Kehormatan Partai Bulan Bintang (PBB) dan memiliki pengalaman yang cukup luas dalam berbagai bidang politik dan organisasi.

Keputusan MDP untuk menunjuk Fahri Bachmid sebagai Penjabat Ketua Umum PBB telah mendapat sambutan yang positif di kalangan internal partai. Langkah tersebut diharapkan mampu membawa kestabilan dan keberlanjutan dalam kepemimpinan partai sehingga PBB bisa tetap menjadi salah satu kekuatan politik yang relevan dalam dinamika politik nasional.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%