Tampang

Kepergok Ikut Kampanye Pilbup, 3 WNA Prancis Akan Di Deportasi

14 Okt 2024 10:14 wib. 39
0 0
Kepergok Ikut Kampanye Pilbup, 3 WNA Prancis Akan Di Deportasi
Sumber foto: Google

Pada tahun-tahun sebelumnya, Indonesia telah menjadi tuan rumah bagi banyak kegiatan politik dan non-politik di berbagai daerah. Hal ini menarik minat banyak WNA untuk datang ke Indonesia, baik sebagai wisatawan maupun untuk kepentingan bisnis. Namun, kehadiran mereka harus tetap sesuai dengan peraturan yang berlaku demi menjaga ketertiban dan keamanan di tanah air.

Kasus ini juga menjadi peringatan bagi pihak terkait untuk lebih memperhatikan pergerakan WNA di Indonesia. Diperlukan langkah-langkah pengawasan yang lebih ketat, termasuk dalam hal pemanfaatan visa dan izin tinggal. Hal ini diharapkan dapat mencegah terjadinya penyalahgunaan visa oleh WNA yang cenderung merugikan kedaulatan negara.

Selain itu, kasus ini juga mencerminkan pentingnya peran serta masyarakat dalam mengawasi pergerakan dan aktivitas WNA di sekitar tempat tinggal mereka. Melalui kerja sama antara masyarakat dan pihak berwenang, potensi pelanggaran hukum yang dilakukan oleh WNA dapat dihindari dan dicegah sejak dini.

Dalam konteks globalisasi dan hubungan antarnegara yang semakin terbuka, Indonesia perlu memiliki kebijakan yang tegas terkait dengan pergerakan dan aktivitas WNA di dalam wilayahnya. Keberadaan WNA di Indonesia seharusnya memberikan dampak positif bagi pembangunan dan hubungan bilateral, bukan malah menimbulkan masalah baru yang merugikan semua pihak.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

jennifer lopez
0 Suka, 0 Komentar, 29 Mei 2017

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.