Tampang

India Berlomba di Bawah Laut Untuk Menambang Logam Baterai Dunia

22 Mar 2024 04:52 wib. 223
0 0
India Berlomba di Bawah Laut Untuk Menambang Logam Baterai Dunia
Sumber foto: Google

Jika ISA menyetujui permohonan baru India, jumlah lisensinya akan sama dengan Rusia dan satu lebih sedikit dari Tiongkok. Salah satu penerapan India adalah mengeksplorasi sulfida polimetalik – gundukan mirip cerobong asap di dekat ventilasi hidrotermal yang mengandung tembaga, seng, emas, dan perak – di Punggung Bukit Carlsberg di Samudera Hindia Tengah.

Komisi hukum dan teknis ISA telah mengirimkan daftar komentar dan pertanyaan mengenai hal ini kepada pemerintah India, menurut dokumen yang dilihat oleh BBC.

Menanggapi permohonan lainnya – untuk mengeksplorasi kerak ferromangan yang kaya kobalt di Gunung Laut Afanasy-Nikitin di Samudera Hindia Tengah – komisi tersebut mencatat bahwa negara lain yang tidak disebutkan namanya telah mengklaim wilayah dasar laut (yang telah diajukan oleh India) sebagai bagian dari permohonan tersebut. landas kontinen mereka yang luas dan meminta tanggapan India.

Apa pun hasil dari permohonan tersebut, satu hal yang jelas: India tidak ingin ketinggalan dalam upaya mendapatkan mineral penting dari dasar lautan. 

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Obat Alami Sakit Rematik
0 Suka, 0 Komentar, 16 Sep 2019

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?