Tampang

Desakan Serikat Buruh Terkait Kecelakaan Kerja di PT ITSS Morowali

20 Jun 2024 19:57 wib. 161
0 0
Desakan Serikat Buruh di PT ITSS Morowali

Serikat Buruh Industri Pertambangan dan Energi (SBIPE) Industri Morowali Industrial Park mendesak Kementerian Perindustrian untuk melakukan investigasi menyeluruh atas kecelakaan kerja berulang di PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS) di Morowali, Sulawesi Tengah. Menurut ketua SBIPE IMIP Morowali, Henry Foord Bebas, insiden kecelakaan kerja yang terjadi di perusahaan tersebut mencerminkan kurangnya prioritas terhadap keselamatan dan kesehatan pekerja.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, insiden terbaru terjadi pada Kamis (13/6) malam pukul 22.20 WITA, dimana ledakan di tungku perusahaan menyebabkan dua pekerja mengalami luka serius. Henry Foord Bebas menyatakan bahwa kedua pekerja yang menjadi korban insiden tersebut, yakni Jekmaryono dan Yudarlan, saat ini masih dirawat akibat luka-luka yang mereka alami. Salah satu korban, Yudarlan, bahkan harus menjalani operasi besar karena serpihan baja yang masuk ke dalam perutnya.

Pada sebelumnya, PT ITSS juga pernah mengalami kecelakaan serupa pada 24 Desember 2023, dimana ledakan di tungku pabrik smelter menewaskan 21 pekerja dan melukai puluhan lainnya. Hal ini menunjukkan bahwa kecelakaan kerja di PT ITSS bukanlah insiden pertama, dan mencerminkan kurangnya perhatian terhadap keselamatan kerja yang merupakan kewajiban perusahaan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.