Tampang

Apa Itu Presidential Club yang Diusulkan Prabowo? Inilah Kumpul-kumpul Para Presiden 2 Hari Sekali

6 Mei 2024 23:19 wib. 67
0 0
prabowo, jokowi
Sumber foto: idpost.co.id

Presiden terpilih Prabowo Subianto mengemukakan gagasan membentuk sebuah wadah yang akan memberi kesempatan bagi para presiden terdahulu untuk berkumpul dan membahas masalah strategis kebangsaan di Indonesia. Ide ini dikenal dengan nama presidential club atau klub presiden. Klub ini diharapkan dapat memenuhi beberapa fungsi, termasuk mendamaikan hubungan yang kurang harmonis antara presiden-presiden terdahulu.

Selain sebagai tempat berkumpulnya presiden terdahulu, presidential club juga dianggap sebagai sebuah arena diskusi yang akan membahas masalah-masalah kebangsaan. Lebih dari itu, forum ini juga dianggap sebagai salah satu misi khusus dari Prabowo Subianto untuk meredakan ketegangan hubungan di antara presiden-presiden terdahulu.

Seperti yang diketahui, terdapat beberapa ketegangan antar presiden terdahulu. Contohnya adalah hubungan yang kurang harmonis antara Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam beberapa kesempatan. Yang terbaru, hubungan antara Joko Widodo (Jokowi) dan Megawati terlihat memanas sejak adanya kontestasi Pemilihan Presiden 2024.

Untuk mewujudkan misi dalam meredakan ketegangan di antara presiden terdahulu, Prabowo mengusulkan pembentukan presidential club. Berikut informasi lebih lengkap mengenai presidential club.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?