Tampang

Bermain Ski di Gunung Etna, Gunung Berapi Tertinggi dan Teraktif di Eropa

22 Mar 2024 04:50 wib. 150
0 0
Bermain Ski di Gunung Etna, Gunung Berapi Tertinggi dan Teraktif di Eropa
Sumber foto: Google

Meskipun letusan Gunung Etna sering menimbulkan kerusakan, namun letusan tersebut juga membawa keberuntungan bagi wilayah tersebut. Saat ini, wilayah di sekitar Etna adalah salah satu wilayah paling makmur dan terpadat di Sisilia, sebagian besar berkat tanah vulkanik subur yang mendukung budidaya jeruk dan produksi anggur yang kuat. Sisilia adalah kawasan penghasil anggur terbesar di Italia dengan 242.000 hektar kebun anggur (98.000 hektar). “Tanah vulkanik di sekitar Etna memiliki kombinasi mineral unik yang sempurna untuk pertumbuhan anggur. Tanah di sini istimewa, Anda tidak akan menemukannya di tempat lain,” kata Lucrezia Marino dari kilang anggur Oro dekat Zafferana Etnea. 

Kami melewati tanda-tanda ledakan Etna di masa lalu saat kami meluncur, saat gugusan batuan vulkanik hitam kasar dan bergerigi berjajar di lembah. Setelah lima jam melintasi Valle del Bove, kami mencapai lereng curam yang mengarah ke puncak Etna. Kami melakukan zig-zag menggunakan tendangan belokan, sebuah manuver yang tampak janggal yang melibatkan bermain ski secara diagonal menanjak melintasi lereng dalam satu arah dan kemudian berbelok tajam ke arah ski lainnya untuk melunakkan kemiringan lereng.

Sesampainya di puncak Etna, saya menyempatkan diri sejenak mengagumi panorama 360 derajat. Saya mengintip ke Catania, Laut Ionia, dan sejauh Calabria di daratan Italia. Saya kemudian melepaskan kulit dari ski saya, menyesuaikan ikatannya dan segera berangkat menuruni gunung berapi untuk mengejar Martis di kejauhan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?