Tampang

Bermain Ski di Gunung Etna, Gunung Berapi Tertinggi dan Teraktif di Eropa

22 Mar 2024 04:50 wib. 148
0 0
Bermain Ski di Gunung Etna, Gunung Berapi Tertinggi dan Teraktif di Eropa
Sumber foto: Google

Saat kami berkendara menuju Etna, Martis menjelaskan mengapa bermain ski di gunung berapi tidak seperti di tempat lain di dunia. Dia menjelaskan bahwa karena kedekatannya dengan laut, salju segar di sini sangat lembab sehingga dengan cepat membentuk lapisan salju halus yang padat dan menahan beban sehingga memungkinkan alat ski meluncur dengan mudah. Bubuk putih bergantian dengan batuan lava hitam, menciptakan kontras yang mengejutkan, sementara awan asap mengepul dari kawah Etna yang bergemuruh. “Ini, dipadukan dengan pemandangan laut yang menakjubkan di kejauhan dan masakan Mediterania yang luar biasa memberikan pengalaman yang tak terlukiskan,” katanya. 

Giuseppe Cobo, seorang penggemar ski lokal dan pemilik Etna Glo, bergegas menyambut kami saat kami berhenti di luar B&B miliknya. Setelah menghidangkan sepiring jeruk darah dari kebun keluarganya, Cobo menjelaskan bahwa bermain ski adalah tradisi lama di Etna. Di musim dingin, Cobo mengatakan kakek dan neneknya pergi mencari kayu bakar di kaki gunung dengan bermain ski. Saat itu belum ada lemari es, jadi kakek dan neneknya juga mengumpulkan peti-peti kecil berisi salju dari hutan dan menyimpannya di kabin selama musim dingin. Saat musim semi tiba, mereka kembali ke kabin untuk mengumpulkan es yang telah terbentuk dan menggunakannya untuk mengawetkan makanan. Tradisi berusia berabad-abad ini pertama kali diperkenalkan oleh bangsa Romawi, yang memerintah Sisilia mulai abad ke-3 SM. Pada abad ke-9, penguasa Arab di pulau itu mencampurkan es Etna dengan gula dan buah jeruk untuk membuat serbat, sebuah resep yang bertahan di granita khas Sisilia.

Namun, bermain ski di Etna sebagai olahraga dimulai pada tahun 1930-an, ketika sekelompok kecil atlet ketahanan lokal mulai melakukan pendakian gunung ski. Tidak seperti ski resor, di mana Anda biasanya dibawa mendaki gunung dengan lift dan kemudian bermain ski menuruni jalur yang ditandai, pendakian gunung ski melibatkan ski lintas alam atau mendaki ke puncak gunung sambil membawa alat ski Anda, dan kemudian balapan. kembali menuruni gunung melalui medan liar di jalan setapak yang tidak bertanda. 

Pemain ski dari daratan Italia dan Eropa mulai melakukan perjalanan ke Etna setelah pembangunan kereta gantung pertama pada tahun 1950-an, yang mengangkut pemain ski mendaki gunung hingga ketinggian 2.500m. Namun, booming ski di Etna sebenarnya dimulai pada tahun 60an dan 70an ketika resor ski Etna Sud dan Etna Nord dibangun. Patricia Pavoni, petugas lift di Etna Sud, menjelaskan bahwa pemain ski dari seluruh dunia kini melakukan perjalanan ke Etna untuk bermain ski. “Setiap tahun kami menerima lebih banyak tamu dari Asia dan Amerika Utara,” katanya.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

game gratis
0 Suka, 0 Komentar, 23 Apr 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?