Tampang

Bermain Ski di Gunung Etna, Gunung Berapi Tertinggi dan Teraktif di Eropa

22 Mar 2024 04:50 wib. 146
0 0
Bermain Ski di Gunung Etna, Gunung Berapi Tertinggi dan Teraktif di Eropa
Sumber foto: Google

Saat ini, resor di Etna masih kecil dibandingkan dengan tujuan ski populer di Eropa. Etna Sud di lereng selatan gunung berapi memiliki lima lift ski, sedangkan Etna Nord di lereng utara hanya memiliki empat lift ski. Sebagai perbandingan, Chamonix , salah satu resor ski paling populer di Eropa di kaki Mont Blanc, memiliki 69 lift. “Tamu kami datang bukan karena kami memiliki jalur ski terbanyak di Eropa, mereka lebih tertarik dengan prospek bermain ski di gunung berapi kami yang megah dan suasana Mediterania,” kata Cobo.

Cobo belajar bermain ski di resor Etna saat masih kecil tetapi sekarang lebih memilih mendaki gunung ski. “Bagi saya, Etna adalah surganya para pendaki gunung ski. Anda bisa menikmati pemandangan unik yang jauh dari keramaian, laut di satu sisi dan kawah di sisi lain,” ujarnya. Dalam beberapa tahun terakhir, terjadi peningkatan signifikan dalam partisipasi dan liputan media mengenai pendakian gunung ski, yang menyebabkan pendakian gunung ski dimasukkan sebagai olahraga Olimpiade untuk pertama kalinya pada Olimpiade Musim Dingin 2026 mendatang di Cortina, Italia . 

Seperti Cobo, saya terutama bermain ski di resor selama dekade terakhir, namun dalam beberapa tahun terakhir, saya semakin menyukai pendakian gunung ski. Saya menikmati kepuasan mendaki gunung dengan tenaga saya sendiri dan imbalan yang mendebarkan karena turun di atas salju yang belum tersentuh. Pendakian gunung ski memungkinkan Anda menjangkau medan terpencil, sekaligus membiarkan Anda menikmati saat-saat menyendiri dan terhubung dengan lingkungan alam dalam waktu lama. Saya mencari destinasi pendakian gunung ski seperti Etna yang juga memiliki budaya dan sejarah menarik. 

Hanya sedikit orang yang mengenal lereng tak bertanda Etna yang jarang dilalui seperti Martis, yang telah memandu pemain ski naik dan turun Etna selama lebih dari satu dekade. Dia merekomendasikan agar kami pergi ke Valle del Bove, sebuah amfiteater besar di sisi timur Etna yang dikelilingi oleh dinding batu setinggi 1.000 m yang lereng curamnya dipenuhi salju ringan dan halus yang sempurna untuk pendakian gunung ski. “Setelah melintasi Valle del Bove, Anda bisa mendaki lereng menuju puncak Etna. Pemandangan kawah gunung berapi sangat spektakuler,” kata Martis. 

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?