Tampang

Anggota TNI Jadi Korban Serangan Brutal Militer Israel di Lebanon, PBB Sebut sengaja Jadi Target

12 Okt 2024 19:06 wib. 52
0 0
Anggota TNI Jadi Korban Serangan Brutal Militer Israel di Lebanon, PBB Sebut sengaja Jadi Target
Sumber foto: Google

Komandan UNIFIL, Mayor Jenderal Stefano Del Col, mengecam keras serangan ini dan menuntut pertanggungjawaban militer Israel atas tindakan yang telah dilakukan. Pernyataan resmi dari PBB juga menyarankan agar pihak-pihak yang terlibat dalam serangan ini segera diadili atas pelanggaran hukum yang telah terjadi.

Sementara itu, pemerintah Indonesia telah menyatakan keprihatinan yang mendalam terhadap insiden ini. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menegaskan bahwa pemerintah Indonesia akan terus memantau perkembangan situasi dan melakukan langkah-langkah diplomasi untuk menyelesaikan kasus ini.

Serangan militer Israel terhadap pasukan penjaga perdamaian PBB di Lebanon merupakan ancaman serius terhadap perdamaian dan keamanan regional. Pernyataan resmi dari PBB menekankan pentingnya menjaga keamanan para penjaga perdamaian sehingga mereka dapat menjalankan tugas mereka tanpa takut akan serangan atau ancaman yang datang.

Kasus ini juga menjadi perhatian serius bagi dunia internasional, di mana perlindungan dan keamanan para anggota pasukan penjaga perdamaian menjadi prioritas utama dalam menjaga perdamaian dan keamanan di berbagai konflik di seluruh dunia. Serangan ini juga menunjukkan pentingnya upaya-upaya diplomasi dan negosiasi dalam menyelesaikan konflik antarnegara.

Sementara itu, pihak militer Israel belum memberikan tanggapan resmi terkait tuduhan yang disampaikan oleh UNIFIL dan PBB. Namun, serangan ini telah menimbulkan kekhawatiran mendalam di kalangan masyarakat internasional akan eskalasi konflik di wilayah Timur Tengah.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Ilustrasi Kepribadian
0 Suka, 0 Komentar, 12 Jul 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.