Tampang

Inilah 3 Jenis Dejavu, Anda Pernah Mengalami yang Mana?

25 Jan 2018 12:37 wib. 2.438
0 0
Inilah 3 Jenis Dejavu, Anda Pernah Mengalami yang Mana?

Bahasan mengenai dejavu ini memang tiada habisnya, para penelitti masih mencari penyebab pasti orang mengalami dejavu. Adapun apabila kita mengambil dari pendapat Prof. Ahmad Syauqi Ibrahim dalam bukunya yang berjudul Misteri Potensi Gaib Manusia. déjà vu tersebut sangat berhubungan erat dengan adanya aktivitas ruh, sebagaimana dalam Hadits, tentang doa ketika bangun dari tidur yaitu:

”Segala puji bagi Allah yang telah menghidupkan kami setelah mematikan kami. Dan hanya kepada-Nya kami kembali”

Rasulullah SAW dalam hadits tersebut mengatakan bahwa tidur merupakan sebauh kematian karena saat tidur tubuh kita tidak terkandung ruh dan ruh pun akan kembali lagi ketika kita bangun. Ini pun bisa dikatakan sebagai kematian kecil karena pada saat tidur yang tertinggal hanyalah jasadnya saja.

Ruh yang keluar saat kita tidur, tentunya dapat berkunjung ke masa lalu dan masa sekarang, adapun otak kita akan merekam kejadian tersebut. Sehingga kadang kala kita sering sekali merasa telah melakukan hal-hal yang baru saja terjadi ataupun hal-hal yang belum pernah terjadi namun terasa sudah terjadi pada masa sebelumnya atau sering disebut juga sebagai déjà vu. Sampai saat ini déjà vu masih menjadi sebuah misteri dan fenomena yang masih dicari penyebab pastinya, karena penemuan yang ada masih belum dilandasi teori yang kuat.

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Mengapa Kita Harus Liburan?
0 Suka, 0 Komentar, 26 Des 2017
Karya Seni Unik nan Menipu Kuliner
0 Suka, 0 Komentar, 8 Nov 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?