Tampang

Banjir di Kabupaten Bandung Rugikan Pedagang UMKM Hingga Milliaran Rupiah

24 Nov 2017 05:58 wib. 1.245
0 0
Banjir di Kabupaten Bandung Rugikan Pedagang UMKM Hingga Milliaran Rupiah

”Masalah ini yang harus dipikirkan oleh pemerintah Bandung. Untuk segera mencari jalan keluar yang komprehensif dan bersifat permanen. Sebab, banjir yang terus berulang ini merugikan banyak pihak,” tuturnya lagi.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperin) Kabupaten Bandung Poppy Hopipah menjelaskan, akibat banjir, mengakibatkan terhambatnya proses produksi dan distribusi produk berdampak juga dengan kenaikan harga bahan baku bagi para pengusaha yang bergelut di bidang Industri Kecil dan Menengah (IKM).

”Dampak banjir, ada kenaikan harga bahan baku, tapi tak signifikan. Seperti dendeng dan rangginang, karena dampak cuaca juga di musim dengan curah hujan yang tinggi seperti ini, kalau ditanya soal dampak, ya pastinya ada, tapi tidak signifikan yang pasti omzet pastinya menurun,” ungkap Poppy

Lebih lanjut lagi Poppy menerangkan, selain IKM, sejumlah pabrik-pabrik yang ada di Kabupaten Bandung, pastinya ikut terdampak. Dia pernah menerima laporan jika truk yang hendak mengirimkan barangnya ke Jakarta terpaksa menepi di Rancaekek, tepatnya di depan pabrik PT. Kahatex.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?