Tampang

AS Minta Bantuan China Hingga Arab Saudi Untuk Cegah Serangan Balasan Terhadap Israel

14 Apr 2024 18:10 wib. 46
0 0
AS Minta Bantuan China Hingga Arab Saudi Untuk Cegah Serangan Balasan Terhadap Israel
Sumber foto: istock

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Antony Blinken, mengajukan permintaan kepada menteri luar negeri China dan pejabat negara lainnya untuk menggunakan pengaruh mereka dalam mencegah Iran menyerang Israel. Kementerian Luar Negeri AS menyampaikan hal ini pada Kamis (11/4/2024).

Menurut juru bicara Kementerian Luar Negeri AS, Matthew Miller, Menlu Blinken telah berkomunikasi melalui telepon dengan rekan-rekan dari China, Turki, Arab Saudi, dan Eropa dalam beberapa hari terakhir untuk menekankan bahwa eskalasi konflik bukanlah kepentingan siapapun. Negara-negara tersebut diharapkan dapat mendorong Iran untuk tidak melakukan eskalasi yang dapat memicu lebih banyak konflik.

Selain itu, Menlu Blinken juga telah berbicara melalui telepon dengan Menteri Pertahanan Israel, Yoav Gallant, untuk menegaskan kembali dukungan kuat AS kepada Israel dalam menghadapi berbagai ancaman yang dihadapi.

Iran telah mengancam untuk melancarkan pembalasan atas serangan yang dilakukan oleh Israel pada 1 April yang menghancurkan gedung konsulat Iran di Damaskus, Suriah, dan menewaskan tujuh anggota elit Garda Revolusi Iran, termasuk dua jenderal.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?