Tampang

Inning dalam Permainan Baseball Pengertian dan Signifikansinya

13 Apr 2024 16:49 wib. 37
0 0
Inning dalam Permainan Baseball Pengertian dan Signifikansinya

Dalam dunia olahraga baseball, istilah "inning" memiliki peran penting dalam menentukan jalannya permainan. Inning merupakan salah satu istilah dasar yang dikenal dalam permainan baseball. Istilah inning memiliki arti yang signifikan dalam menentukan pemenang dalam suatu pertandingan. Artikel ini akan membahas mengenai maksud dari inning dalam permainan baseball serta perannya dalam pertandingan.

Sebelum memahami arti dari "inning", kita perlu memahami dasar-dasar permainan baseball terlebih dahulu. Baseball adalah permainan olahraga yang dimainkan antara dua tim. Setiap tim terdiri dari sembilan pemain yang saling bergantian bertindak sebagai penyerang dan bertahan. Pertandingan baseball terdiri dari sembilan babak atau inning, dimana setiap babak terdiri dari dua putaran (top inning dan bottom inning). 

Maksud dari inning dalam permainan baseball adalah satuan waktu di mana kedua tim memiliki kesempatan untuk menyerang dan bertahan. Tim penyerang berusaha mencetak angka (run) sedangkan tim bertahan berusaha mencegah tim penyerang mencetak angka. Di akhir setiap inning, kedua tim akan bertukar peran dan dilakukan pergantian poin. 

Pentingnya inning dalam permainan baseball dapat dilihat dari cara penentuan pemenang suatu pertandingan. Tim yang berhasil mencetak angka lebih banyak dalam kesembilan inning tersebut akan menjadi pemenangnya. Dengan demikian, inning menjadi ukuran dan batas waktu dalam menentukan siapa yang memenangkan pertandingan baseball.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Akutaq, Es Krim Khas Suku Eskimo
0 Suka, 0 Komentar, 23 Jul 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?