Tutup Iklan
hijab
  
login Register
Ngemil Juga Bisa Buat Kamu Sehat, Asal ...

Ngemil Juga Bisa Buat Kamu Sehat, Asal ...

6 Februari 2018 | Dibaca : 384x | Penulis : Ghilman Azka Fauzan

Tampang.com - Ngemil sering diartikan sebagai gaya hidup yang tak sehat. Padahal, ngemil ternyata dapat bantu kamu hidup lebih sehat, asalkan dilakukan dengan cara yang benar.

Ngemil menjadi berbahaya, ketika makanan yang kita makan memiliki mengandung banyak gula dan menambah porsi makan harian. Hal ini biasa disebabkan karena keinginan tubuh yang ingin mempertahankan kadar gula, sebelum memasuki waktu makan selanjutnya.

Daripada mengkonsumsi makanan berat secara berlebihan, ngemil malah menjadi cara yang lebih baik. Penelitian oleh Cameron JD, Cyr MJ, dan Doucet E, yang dipublikasikan di US National Library of Medicine, National Institute of Health, menunjukkan hal yang menarik.

Ternyata, meningkatkan asupan makan termasuk ngemil tidak serta-merta menjadi penyebab kenaikan berat badan. Hal ini dinyatakan setelah melihat hasil pada pada orang yang sudah menjalani penelitian selama delapan minggu.

Ngemil dapat membuat tubuh menjadi sehat, apabila dilakukan dengan cara-cara berikut, seperti dilansir dari laman lifehacks.org.

Camilan membantu untuk menambah nutrisi

Menikmati makanan sehat sebagai camilan, seperti kacang-kacangan, akan membantu Anda mendapatkan nutrisi lebih dalam makanan. Apalagi ketika banyak kegiatan padat yang dilakukan, camilan dengan kalori rendah akan membantu tubuh tetap berenergi sehingga kegiatan dapat terselesaikan dengan baik. Selain itu, camilan juga menghemat waktu Anda, bukan?

Camilan bantu tubuh tetap semangat

Kelelahan ketika menunggu waktu makan besar, dapat ditutupi dengan mengonsumsi camilan yang ada di meja kerja. Sediakan beberapa jenis biskuit atau permen secukupnya yang dapat meningkatkan gula darah. Dengan begitu, mata kembali menyala dan tubuh siap kembali bekerja.

Camilan sebagai penghambat makan besar berlebihan

Mengonsumsi camilan dengan tepat dapat membantu menghambat nafsu makan yang lebih besar ketika waktu makan telah tiba. Hal ini disebabkan tubuh telah menerima kalori dari camilan sehingga tubuh secara tidak sadar akan membatasi kalori lainnya masuk dalam tubuh. Tentunya tidak ada lagi perasaan ingin menikmati makanan sebanyak-banyaknya ketika makan besar.

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Game Android Online Terbaru yang Rilis 2020
30 Januari 2020, by Admin
Bermain game merupakan salah satu hiburan yang cukup menarik bagi setiap orang dan dapat dinikmati oleh berbagai kalangan. Selain itu juga, kini banyak game ...
Inilah Kondisi Ekonomi Makro RI Menurut Sri Mulyani
18 Juli 2018, by Slesta
Tampang.com – Dalam rapat kerja yang dihadiri oleh Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati ...
Felicia Pacar Kaesang, Ini Calon Mantu Jokowi Selanjutnya?
10 November 2017, by Rindang Riyanti
Setelah pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, sorotan makin banyak mengarah kepada Felicia, pacar Kaesang. Felicia dibawa ke pesta ...
stamina pria dan wanita
18 September 2017, by Ghilman Azka Fauzan
Tampang.com - Dengan segudang aktifitas pada keseharian, pastinya membutuhkan juga stamina pria dan wanita yang mumpuni. Stamina dapat terjaga dengan ...
Tim Hukum Majelis Azzikra Ultimatum Pembuat Video Penghina Ustadz Arifin Ilham
25 Mei 2017, by Zeal
Tim hukum Majelis Azzikra, Sentul mengultimatum pembuat video yang dinilai melecehkan keyakinan umat Islam dan materi dakwah Ustaz Arifin Ilham. Pembuat video ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
hijab