Tutup Iklan
hijab
  
login Register
Mesir Menargetkan Teroris Dalam Operasi Militer 'Sinai 2018'

Mesir Menargetkan Teroris Dalam Operasi Militer 'Sinai 2018'

10 Februari 2018 | Dibaca : 119x | Penulis : Slesta

Militer Mesir melancarkan serangan yang menargetkan sarang teroris di berbagai bagian Semenanjung Sinai, bagian dari Delta Sungai Nil dan Gurun Barat.

Aksi militer tersebut, yang diberi nama 'Sinai 2018,' memulai sebuah "rencana kontra-teroris komprehensif" di negara tersebut, Kolonel Tamer Rifai mengumumkan pada hari Jumat.

"Pasukan penegakan hukum mulai pagi ini melaksanakan rencana konfrontasi komprehensif melawan elemen dan organisasi teroris dan kriminal di utara dan tengah Sinai dan daerah lainnya di Delta Mesir dan padang pasir di barat Lembah Nil," kata Rifai. dalam sebuah pernyataan di televisi.

"Ini datang selain pelatihan dan operasi lainnya pada semua arahan strategis untuk memperketat kendali pelabuhan negara Mesir."

Pejabat juga memperkuat perbatasan maritim dan darat untuk membantu memotong jalur pasokan untuk aktivitas teroris.

Tentara juga menempatkan rumah sakit di daerah yang terkena dampak pengumuman peringatan tinggi dalam persiapan evakuasi medis. Pasukan tambahan juga dibawa ke kota el-Arish di utara Sinai dan bagian semenanjung lainnya.

Sejak militer Mesir menggulingkan Presiden Mohammad Morsi pada tahun 2013, militan telah semakin menargetkan pasukan keamanan di sekitar Gunung Sinai.

Pada bulan Desember, pihak berwenang Mesir mengeksekusi 15 orang yang dihukum karena tuduhan terorisme atas serangan terhadap angkatan bersenjata di Sinai utara pada tahun 2013.

Serangan di sebuah masjid di Semenanjung Sinai pada November menewaskan lebih dari 300 orang.

"Kami akan menanggapi tindakan ini dengan brutal terhadap para teroris ini," kata Presiden Abdel Fattah el-Sisi dalam sebuah pidato di televisi pada bulan November. "Tindakan teroris ini akan memperkuat tekad, ketegaran dan kemauan kita untuk melawan, melawan dan melawan terorisme."

#Tagar Berita

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Suzuki Ignis Tampil Beda Dengan Modifikasi Sederhana
8 Juli 2017, by Alfi Wahyu Prasetyo
Kepopuleran Suzuki Ignis belakangan terus  mengalami tren positif. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), hingga Mei ...
pilkada dki
16 April 2017, by Tonton Taufik
Menjelang pilkada DKI putaran ke-2, banyak sekali kecurangan terjadi yang didapat oleh panwaslu, hari ini, Minggu, 16 April 2017, banyak sekali berseliweran ...
Catat! 5 Kebiasaan Gunakan Lensa Kontak Ini Bahaya untuk Mata Kamu
31 Agustus 2017, by Ghilman Azka Fauzan
Tampang.com - Lensa kontak atau Soft Lens sepertinya kini menjadi sebuah tren dan gaya hidup bagi sebagian orang. Selain karena kepraktisannya, lensa kontak ...
7 Cara Ini, Dapat Bantu Kamu untuk Cegah Obesitas
5 Agustus 2017, by Ghilman Azka Fauzan
Tampang.com - Semakin bertambahnya usia, tingkat metabolisme pada tubuh akan menurun. Salah satu akibatnya, semakin berumur, semakin sulit untuk menurunkan ...
Akankah Pakatan Harapan Kalahkan Barisan Nasional Pada Pemilu Malaysia?
8 Mei 2018, by Jenis Jaya Waruwu
Koalisi oposisi Malaysia, Pakatan Harapan, diprediksi akan memenangkan pemilu Malaysia 2018 dengan 111 kursi parlemen dari 165 kursi di Semenanjung ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
JasaReview