Tutup Iklan
powerman
  
login Register
Mesir Menargetkan Teroris Dalam Operasi Militer 'Sinai 2018'

Mesir Menargetkan Teroris Dalam Operasi Militer 'Sinai 2018'

10 Februari 2018 | Dibaca : 261x | Penulis : Slesta

Militer Mesir melancarkan serangan yang menargetkan sarang teroris di berbagai bagian Semenanjung Sinai, bagian dari Delta Sungai Nil dan Gurun Barat.

Aksi militer tersebut, yang diberi nama 'Sinai 2018,' memulai sebuah "rencana kontra-teroris komprehensif" di negara tersebut, Kolonel Tamer Rifai mengumumkan pada hari Jumat.

"Pasukan penegakan hukum mulai pagi ini melaksanakan rencana konfrontasi komprehensif melawan elemen dan organisasi teroris dan kriminal di utara dan tengah Sinai dan daerah lainnya di Delta Mesir dan padang pasir di barat Lembah Nil," kata Rifai. dalam sebuah pernyataan di televisi.

"Ini datang selain pelatihan dan operasi lainnya pada semua arahan strategis untuk memperketat kendali pelabuhan negara Mesir."

Pejabat juga memperkuat perbatasan maritim dan darat untuk membantu memotong jalur pasokan untuk aktivitas teroris.

Tentara juga menempatkan rumah sakit di daerah yang terkena dampak pengumuman peringatan tinggi dalam persiapan evakuasi medis. Pasukan tambahan juga dibawa ke kota el-Arish di utara Sinai dan bagian semenanjung lainnya.

Sejak militer Mesir menggulingkan Presiden Mohammad Morsi pada tahun 2013, militan telah semakin menargetkan pasukan keamanan di sekitar Gunung Sinai.

Pada bulan Desember, pihak berwenang Mesir mengeksekusi 15 orang yang dihukum karena tuduhan terorisme atas serangan terhadap angkatan bersenjata di Sinai utara pada tahun 2013.

Serangan di sebuah masjid di Semenanjung Sinai pada November menewaskan lebih dari 300 orang.

"Kami akan menanggapi tindakan ini dengan brutal terhadap para teroris ini," kata Presiden Abdel Fattah el-Sisi dalam sebuah pidato di televisi pada bulan November. "Tindakan teroris ini akan memperkuat tekad, ketegaran dan kemauan kita untuk melawan, melawan dan melawan terorisme."

#Tagar Berita

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Pelatihan Intensitas Tinggi Picu Pelepasan Endorfin
25 Agustus 2017, by Rindang Riyanti
Peneliti Finlandia di Universitas Turku telah mengungkapkan bahwa pelepasan endorfin yang diinduksi olahraga di otak bergantung pada intensitas latihan. ...
Meski Gatal, Bentol Akibat Serangga Ternyata Tak Boleh Digaruk
13 Maret 2018, by Ghilman Azka Fauzan
Tampang.com - Tinggal di negara beriklim tropis, gigitan serangga adalah gangguan yang kita temukan hampir setiap hari. Wajar memang, karena suhu panas yang ...
Megawati Bangga Masyarakat Indonesia Protes Posisi Bendera Terbalik
21 Agustus 2017, by Retno Indriyani
Tampang.com - Simbol negara bendera merah putih yang menjadi kebanggaan warga Indonesia sedang ramai diperbincangkan di seluruh pelosok negeri. Hal ini ...
software mengemudi
2 Oktober 2017, by Rio Nur Arifin
Algoritma komputer yang dikembangkan oleh para peneliti teknik di University of Waterloo dapat secara akurat menentukan kapan pengemudi mengirim SMS sambil ...
Cari Jodoh Melalui Online Dating? Kenali Jenis Platformnya
19 September 2017, by Rindang Riyanti
Mencari pacar secara online? Anda tidak sendiri. Hampir 50 persen publik Amerika mengenal seseorang yang telah menggunakan situs kencan online dan 5 persen ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
hijab