Tutup Iklan
glowhite
  
login Register
Mesir Menargetkan Teroris Dalam Operasi Militer 'Sinai 2018'

Mesir Menargetkan Teroris Dalam Operasi Militer 'Sinai 2018'

10 Februari 2018 | Dibaca : 204x | Penulis : Slesta

Militer Mesir melancarkan serangan yang menargetkan sarang teroris di berbagai bagian Semenanjung Sinai, bagian dari Delta Sungai Nil dan Gurun Barat.

Aksi militer tersebut, yang diberi nama 'Sinai 2018,' memulai sebuah "rencana kontra-teroris komprehensif" di negara tersebut, Kolonel Tamer Rifai mengumumkan pada hari Jumat.

"Pasukan penegakan hukum mulai pagi ini melaksanakan rencana konfrontasi komprehensif melawan elemen dan organisasi teroris dan kriminal di utara dan tengah Sinai dan daerah lainnya di Delta Mesir dan padang pasir di barat Lembah Nil," kata Rifai. dalam sebuah pernyataan di televisi.

"Ini datang selain pelatihan dan operasi lainnya pada semua arahan strategis untuk memperketat kendali pelabuhan negara Mesir."

Pejabat juga memperkuat perbatasan maritim dan darat untuk membantu memotong jalur pasokan untuk aktivitas teroris.

Tentara juga menempatkan rumah sakit di daerah yang terkena dampak pengumuman peringatan tinggi dalam persiapan evakuasi medis. Pasukan tambahan juga dibawa ke kota el-Arish di utara Sinai dan bagian semenanjung lainnya.

Sejak militer Mesir menggulingkan Presiden Mohammad Morsi pada tahun 2013, militan telah semakin menargetkan pasukan keamanan di sekitar Gunung Sinai.

Pada bulan Desember, pihak berwenang Mesir mengeksekusi 15 orang yang dihukum karena tuduhan terorisme atas serangan terhadap angkatan bersenjata di Sinai utara pada tahun 2013.

Serangan di sebuah masjid di Semenanjung Sinai pada November menewaskan lebih dari 300 orang.

"Kami akan menanggapi tindakan ini dengan brutal terhadap para teroris ini," kata Presiden Abdel Fattah el-Sisi dalam sebuah pidato di televisi pada bulan November. "Tindakan teroris ini akan memperkuat tekad, ketegaran dan kemauan kita untuk melawan, melawan dan melawan terorisme."

#Tagar Berita

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Jangan Keseringan Cuci Muka, Bisa Akibatkan Masalah Baru Pada Kulit
27 April 2018, by Jenis Jaya Waruwu
Membersihkan wajah adalah salah satu langkah penting untuk mendapatkan kulit wajah yang tetap bersih dan sehat. Membersihkan itu saat sebelum mengaplikasikan ...
Piala Thomas 2018:  Firman Abdul Kholik Bawa Indonesia Juara Grup B
24 Mei 2018, by oteli w
Piala Thomas 2018:  Firman Abdul Kholik Bawa Indonesia Juara Grup B Pebulu tangkis Indonesia kembali menorehkan prestasi gamilang setelah ...
Inilah Hukuman Bagi Remaja yang Menghamili Pacarnya
14 November 2017, by Slesta
Tampang.com – Baru – baru ini Mamuju dikejutkan oleh suatu kejadian dimana seorang anak belia NI (17) yang saat ini masih duduk dibangku Sekolah ...
Segarnya Berbuka Puasa dengan Fruit Punch
5 Juni 2018, by Maman Soleman
Di tengah cuaca nan terik ini, rasanya nikmat dan menyegarkan bila menyeruput minuman dingin seperti Punch saat berbuka puasa nanti. Campuran dalam Punch ...
Pakar Hukum Tata Negara : "Revisi UU Ormas bakal Alot"
3 November 2017, by Admin
  Tampang.com- Sejumlah pakar hukum tata negara meyakini bahwa revisi UU Ormas yang merupakan hasil dari disetujuinya Peraturan Pemerintah Pengganti ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
JasaReview