Tutup Iklan
hijab
  
login Register
Mesir Menargetkan Teroris Dalam Operasi Militer 'Sinai 2018'

Mesir Menargetkan Teroris Dalam Operasi Militer 'Sinai 2018'

10 Februari 2018 | Dibaca : 233x | Penulis : Slesta

Militer Mesir melancarkan serangan yang menargetkan sarang teroris di berbagai bagian Semenanjung Sinai, bagian dari Delta Sungai Nil dan Gurun Barat.

Aksi militer tersebut, yang diberi nama 'Sinai 2018,' memulai sebuah "rencana kontra-teroris komprehensif" di negara tersebut, Kolonel Tamer Rifai mengumumkan pada hari Jumat.

"Pasukan penegakan hukum mulai pagi ini melaksanakan rencana konfrontasi komprehensif melawan elemen dan organisasi teroris dan kriminal di utara dan tengah Sinai dan daerah lainnya di Delta Mesir dan padang pasir di barat Lembah Nil," kata Rifai. dalam sebuah pernyataan di televisi.

"Ini datang selain pelatihan dan operasi lainnya pada semua arahan strategis untuk memperketat kendali pelabuhan negara Mesir."

Pejabat juga memperkuat perbatasan maritim dan darat untuk membantu memotong jalur pasokan untuk aktivitas teroris.

Tentara juga menempatkan rumah sakit di daerah yang terkena dampak pengumuman peringatan tinggi dalam persiapan evakuasi medis. Pasukan tambahan juga dibawa ke kota el-Arish di utara Sinai dan bagian semenanjung lainnya.

Sejak militer Mesir menggulingkan Presiden Mohammad Morsi pada tahun 2013, militan telah semakin menargetkan pasukan keamanan di sekitar Gunung Sinai.

Pada bulan Desember, pihak berwenang Mesir mengeksekusi 15 orang yang dihukum karena tuduhan terorisme atas serangan terhadap angkatan bersenjata di Sinai utara pada tahun 2013.

Serangan di sebuah masjid di Semenanjung Sinai pada November menewaskan lebih dari 300 orang.

"Kami akan menanggapi tindakan ini dengan brutal terhadap para teroris ini," kata Presiden Abdel Fattah el-Sisi dalam sebuah pidato di televisi pada bulan November. "Tindakan teroris ini akan memperkuat tekad, ketegaran dan kemauan kita untuk melawan, melawan dan melawan terorisme."

#Tagar Berita

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Sarapan Ringan Mungkin Mengurangi Biaya Obat Kanker Prostat yang Mahal
29 Maret 2018, by Slesta
Berikut ini adalah salah satu cara untuk memotong biaya obat kanker prostat $ 10.000 per bulan: Bawalah dengan makanan, kata beberapa peneliti. Peneliti ...
13 Manfaat Ikan Lele Jumbo Bagi Kesehatan
23 Maret 2018, by Jenis Jaya Waruwu
Ikan Lele Dumbo tentu anda sering mendengarnya. Ikan ini merupakan salah satu jenis ikan Lele yang banyak dibudidayakan karena ukurannya yang jumbo. Mungkin ...
Walikota Surabaya : "Saya siap jadi Jurkam asalkan dapat SK dari Partai"
22 Oktober 2017, by Rahmat Zaenudin
Tampang.com - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menyatakan kesiapannya jika dijadikan juru kampanye pasangan Calon Gubernur Jawa Timur 2018, Saifulah Yusuf ( ...
prodigy
21 Juni 2017, by Tonton Taufik
Ada lagi selebriti yang meninggal muda, Prodigy, seorang rapper dari New York, USA. Meninggal akibat anemia di usia 42 tahun. Prodigy masuk rumah sakit di ...
DPR dan Pemerintah Belum Menemukan Titik Kesepakatan RUU Anti Terorisme
24 Mei 2018, by oteli w
DPR dan Pemerintah Belum Menemukan Titik Kesepakatan RUU Anti Terorisme Pansus RUU Antiterorisme mengadakan rapat dengan tim pemerintah terkait pembahasan ...
Berita Terpopuler
Polling
Vote untuk Presiden 2019-20124
#Tagar
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
JusKulitManggis