Tutup Iklan
JusKulitManggis
  
login Register
Mesir Menargetkan Teroris Dalam Operasi Militer 'Sinai 2018'

Mesir Menargetkan Teroris Dalam Operasi Militer 'Sinai 2018'

10 Februari 2018 | Dibaca : 91x | Penulis : Slesta

Militer Mesir melancarkan serangan yang menargetkan sarang teroris di berbagai bagian Semenanjung Sinai, bagian dari Delta Sungai Nil dan Gurun Barat.

Aksi militer tersebut, yang diberi nama 'Sinai 2018,' memulai sebuah "rencana kontra-teroris komprehensif" di negara tersebut, Kolonel Tamer Rifai mengumumkan pada hari Jumat.

"Pasukan penegakan hukum mulai pagi ini melaksanakan rencana konfrontasi komprehensif melawan elemen dan organisasi teroris dan kriminal di utara dan tengah Sinai dan daerah lainnya di Delta Mesir dan padang pasir di barat Lembah Nil," kata Rifai. dalam sebuah pernyataan di televisi.

"Ini datang selain pelatihan dan operasi lainnya pada semua arahan strategis untuk memperketat kendali pelabuhan negara Mesir."

Pejabat juga memperkuat perbatasan maritim dan darat untuk membantu memotong jalur pasokan untuk aktivitas teroris.

Tentara juga menempatkan rumah sakit di daerah yang terkena dampak pengumuman peringatan tinggi dalam persiapan evakuasi medis. Pasukan tambahan juga dibawa ke kota el-Arish di utara Sinai dan bagian semenanjung lainnya.

Sejak militer Mesir menggulingkan Presiden Mohammad Morsi pada tahun 2013, militan telah semakin menargetkan pasukan keamanan di sekitar Gunung Sinai.

Pada bulan Desember, pihak berwenang Mesir mengeksekusi 15 orang yang dihukum karena tuduhan terorisme atas serangan terhadap angkatan bersenjata di Sinai utara pada tahun 2013.

Serangan di sebuah masjid di Semenanjung Sinai pada November menewaskan lebih dari 300 orang.

"Kami akan menanggapi tindakan ini dengan brutal terhadap para teroris ini," kata Presiden Abdel Fattah el-Sisi dalam sebuah pidato di televisi pada bulan November. "Tindakan teroris ini akan memperkuat tekad, ketegaran dan kemauan kita untuk melawan, melawan dan melawan terorisme."

#Tagar Berita

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Unik, di Restoran ini Kita Bisa Membayar Makanan dengan Mencuci Piring
10 Maret 2018, by Rachmiamy
Mungkin kita akan menganggap itu sebuah lelucon saat mengetahui ada sebuah restoran yang memperbolehkan pelanggannya bekerja mencuci piring untuk membayar ...
Si Goyang Itik Akhirnya Kelelahan dan Tumbang Juga
24 November 2017, by Rahmat Zaenudin
Tampang.com - Artis sekaligus penyanyi dangdut yang terkenal dengan goyangan itik ini terlihat sedang tidak sehat. Terlihat wajah cantik artis Zaskia Gotik ...
Dua Pegawai Aparatur Sipil Negara Pemkot Tasikmalaya Baku Hantam
29 November 2017, by Admin
CIHIDEUNG – Kesimpulan sementara Tim Khusus (Timsus) Setda Kota Tasikmalaya bahwa kejadian di Ruang Irban III Inspektorat merupakan perkelahian mendapat ...
setya novanto
9 Oktober 2017, by Gatot Swandito
Banyak yang bilang kalau Setya Novanto licin bagai belut. Mungkin pendapat ini ada benarnya. Setidaknya, gegara kelicinannya, tidak sedikit yang tergelincir ...
Pesona Istana Mewah nan Megah di Mysore
14 November 2017, by Ghilman Azka Fauzan
Tampang.com - Ada lokasi yang terbilang mewah dan megah di kota terbesar ketiga di India, Mysore. Kota ini mendapatkan julukan sebagai Kota Istana. Hal ini ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
hijab