Tutup Iklan
hijab
  
login Register
Cina: Kebijakan Korea Utara 'Konsisten' dengan Denuklirisasi

Cina: Kebijakan Korea Utara 'Konsisten' dengan Denuklirisasi

19 Mei 2018 | Dibaca : 989x | Penulis : Slesta

Penarikan Korea Utara dari pertunangan persahabatan dengan Amerika Serikat dan Korea Selatan tidak mengubah kebijakan Korea Utara China, kementerian luar negeri Beijing mengatakan Jumat.

Juru bicara Kementrian Lu Kang mengatakan kepada kantor berita Korea Selatan Yonhap bahwa China tetap teguh pada kebijakan keterlibatannya dengan Korea Utara.

"Posisi Cina pada isu-isu Semenanjung Korea tidak pernah berubah dan konsisten," kata Lu tentang pernyataan Presiden AS Donald Trump tentang Presiden Cina Xi Jinping.

Selama pertemuan Kamis dengan Jenderal Keamanan NATO Jens Stoltenberg, Trump mengatakan Xi bisa "mempengaruhi Kim Jong Un."

"Jika Anda ingat dua minggu lalu, tiba-tiba entah dari mana, Kim Jong Un pergi ke China untuk menyapa lagi - kali kedua - kepada Presiden Xi," kata Trump.

Lu menambahkan, "Sementara negara lain mengubah posisi mereka dengan cara ini dan itu, China tidak akan berubah."

"Kami akan berpegang teguh untuk menyelesaikan masalah denuklirisasi Semenanjung Korea, masalah perdamaian dan stabilitas, melalui dialog dan negosiasi," kata juru bicara China, menambahkan pemerintah China menyambut pernyataan Trump menentang "model Libya" denuklirisasi untuk Korea Utara.

Keamanan rezim harus menjadi bagian dari kesepakatan dengan Korea Utara, kata Lu.

China terus mengejar keterlibatan dengan Korea Utara setelah pertemuan kedua antara Kim Jong Un dan Xi pekan lalu.

Kantor berita yang dikuasai oleh Pyongyang, KCNA, melaporkan, Jumat, "delegasi budaya Cina" mengunjungi Pyongyang untuk bertemu dengan Korea Utara di akademi seni dan universitas.

"Wakil Ketua panitia utama Majelis Tertinggi Rakyat Kim Yong Dae bertemu dengan delegasi di Mansudae," kata pernyataan dari KCNA.

Kelompok Cina mengunjungi Universitas Seni Rupa Pyongyang, menurut laporan itu.

#Tagar Berita

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

penemuan coin
3 Oktober 2017, by Rio Nur Arifin
Diperkirakan bernilai lebih dari $ 250.000 atau sekitar 3,4 milyar rupiah, penemuan sekali seumur hidup ini dilakukan dengan menggunakan detektor ...
Sering Mendengkur? Atasi dengan Minum Jus Ini
20 November 2017, by Ghilman Azka Fauzan
Tampang.com - Dengkuran dari seseorang terkadang menjadi suatu hal yang mengganggu. Apalagi, jika kamu mendengarnya berulang-ulang tiap malam, bahkan hingga ...
romelu lukaku
6 Juli 2017, by Tonton Taufik
Real Madrid terlalu santai untuk deal dengan Manchester United (MU) untuk penjualan Alvaro Morata. Mungkin karena perebutan piala Super Eropa tanggal 8 Juli ...
Peringati Hari Lingkungan Hidup, WWF Indonesia-Malaysia Rilis Ringkasan Kondisi Borneo
6 Juni 2017, by Ghilman Azka Fauzan
Tampang.com - WWF-Indonesia bersama WWF-Malaysia merilis ringkasan eksklusif publikasi mengenai kondisi Borneo terkait Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh ...
Inilah Rahasia Tampil Cantik Walau Tanpa Make Up
22 Oktober 2017, by Slesta
Tampang.com – make up menjadi suatu kebutuhan untuk para wanita dalam melengkapi penampilannya. Namun, jika make up itu sendiri menjadi rutinitas setiap ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
hijab