Tutup Iklan
JasaReview
  
login Register
Cina: Kebijakan Korea Utara 'Konsisten' dengan Denuklirisasi

Cina: Kebijakan Korea Utara 'Konsisten' dengan Denuklirisasi

19 Mei 2018 | Dibaca : 644x | Penulis : Slesta

Penarikan Korea Utara dari pertunangan persahabatan dengan Amerika Serikat dan Korea Selatan tidak mengubah kebijakan Korea Utara China, kementerian luar negeri Beijing mengatakan Jumat.

Juru bicara Kementrian Lu Kang mengatakan kepada kantor berita Korea Selatan Yonhap bahwa China tetap teguh pada kebijakan keterlibatannya dengan Korea Utara.

"Posisi Cina pada isu-isu Semenanjung Korea tidak pernah berubah dan konsisten," kata Lu tentang pernyataan Presiden AS Donald Trump tentang Presiden Cina Xi Jinping.

Selama pertemuan Kamis dengan Jenderal Keamanan NATO Jens Stoltenberg, Trump mengatakan Xi bisa "mempengaruhi Kim Jong Un."

"Jika Anda ingat dua minggu lalu, tiba-tiba entah dari mana, Kim Jong Un pergi ke China untuk menyapa lagi - kali kedua - kepada Presiden Xi," kata Trump.

Lu menambahkan, "Sementara negara lain mengubah posisi mereka dengan cara ini dan itu, China tidak akan berubah."

"Kami akan berpegang teguh untuk menyelesaikan masalah denuklirisasi Semenanjung Korea, masalah perdamaian dan stabilitas, melalui dialog dan negosiasi," kata juru bicara China, menambahkan pemerintah China menyambut pernyataan Trump menentang "model Libya" denuklirisasi untuk Korea Utara.

Keamanan rezim harus menjadi bagian dari kesepakatan dengan Korea Utara, kata Lu.

China terus mengejar keterlibatan dengan Korea Utara setelah pertemuan kedua antara Kim Jong Un dan Xi pekan lalu.

Kantor berita yang dikuasai oleh Pyongyang, KCNA, melaporkan, Jumat, "delegasi budaya Cina" mengunjungi Pyongyang untuk bertemu dengan Korea Utara di akademi seni dan universitas.

"Wakil Ketua panitia utama Majelis Tertinggi Rakyat Kim Yong Dae bertemu dengan delegasi di Mansudae," kata pernyataan dari KCNA.

Kelompok Cina mengunjungi Universitas Seni Rupa Pyongyang, menurut laporan itu.

#Tagar Berita

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

ridwan kamil
6 Juli 2017, by Rahmat Zaenudin
Tampang.com- Artis-artis Korea Selatan saat ini sedang banyak digandrungi oleh masyarakat di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Song Joong Ki dan Song Hye ...
bj habibie
26 Juli 2017, by Gatot Swandito
Saya punya teman, sebut saja namanya Rahmat. Sejak masih duduk di SD sampai sudah menikah hanya satu tokoh yang membuat Rahmat jengkel: Baharuddin Jusuf ...
Shalat Tarawih Super Cepat  Terdapat di Indonesia
18 Mei 2018, by oteli w
Shalat Tarawih Super Cepat  Terdapat di Indonesia   Shalat tarawih adalah shalat yang di kerjakan setiap malam selama bulan Ramadhan. Shalat ...
6 Zodiak yang Terlahir Sebagai Seorang yang Jenius
12 Februari 2018, by Retno Indriyani
Tampang.com - Ada 6 zodiak yang memang sudah ditakdirkan untuk menjadi orang yang jenius yang selalu mendapatkan nilai diatas rata-rata. Namun, jenius bukan ...
Laporan: Istri Kim Jong Un Menjadi Ikon Kecantikan di Tiongkok
29 Maret 2018, by Slesta
Ri Sol-ju, istri pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, telah menjadi ikon kecantikan di China, setelah kunjungan kejutan ke Beijing awal pekan ini. South China ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
JasaReview