Tutup Iklan
ObatKolesterol
  
login Register
Cina: Kebijakan Korea Utara 'Konsisten' dengan Denuklirisasi

Cina: Kebijakan Korea Utara 'Konsisten' dengan Denuklirisasi

19 Mei 2018 | Dibaca : 85x | Penulis : Slesta

Penarikan Korea Utara dari pertunangan persahabatan dengan Amerika Serikat dan Korea Selatan tidak mengubah kebijakan Korea Utara China, kementerian luar negeri Beijing mengatakan Jumat.

Juru bicara Kementrian Lu Kang mengatakan kepada kantor berita Korea Selatan Yonhap bahwa China tetap teguh pada kebijakan keterlibatannya dengan Korea Utara.

"Posisi Cina pada isu-isu Semenanjung Korea tidak pernah berubah dan konsisten," kata Lu tentang pernyataan Presiden AS Donald Trump tentang Presiden Cina Xi Jinping.

Selama pertemuan Kamis dengan Jenderal Keamanan NATO Jens Stoltenberg, Trump mengatakan Xi bisa "mempengaruhi Kim Jong Un."

"Jika Anda ingat dua minggu lalu, tiba-tiba entah dari mana, Kim Jong Un pergi ke China untuk menyapa lagi - kali kedua - kepada Presiden Xi," kata Trump.

Lu menambahkan, "Sementara negara lain mengubah posisi mereka dengan cara ini dan itu, China tidak akan berubah."

"Kami akan berpegang teguh untuk menyelesaikan masalah denuklirisasi Semenanjung Korea, masalah perdamaian dan stabilitas, melalui dialog dan negosiasi," kata juru bicara China, menambahkan pemerintah China menyambut pernyataan Trump menentang "model Libya" denuklirisasi untuk Korea Utara.

Keamanan rezim harus menjadi bagian dari kesepakatan dengan Korea Utara, kata Lu.

China terus mengejar keterlibatan dengan Korea Utara setelah pertemuan kedua antara Kim Jong Un dan Xi pekan lalu.

Kantor berita yang dikuasai oleh Pyongyang, KCNA, melaporkan, Jumat, "delegasi budaya Cina" mengunjungi Pyongyang untuk bertemu dengan Korea Utara di akademi seni dan universitas.

"Wakil Ketua panitia utama Majelis Tertinggi Rakyat Kim Yong Dae bertemu dengan delegasi di Mansudae," kata pernyataan dari KCNA.

Kelompok Cina mengunjungi Universitas Seni Rupa Pyongyang, menurut laporan itu.

#Tagar Berita

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

18 Orang Tewas Dalam Ledakan Bunuh Diri Di Tempat Suci Sufi Di Pakistan
9 Oktober 2017, by Rio Nur Arifin
ISLAMABAD: Sedikitnya 18 orang, termasuk seorang polisi polisi, tewas dan lebih dari 30 orang terluka dalam serangan bunuh diri di sebuah kuil sufi, ketika ...
Tiga Jemaah Masjid Al-Aqsa Tewas, Pemerintah: DK PBB dan OKI Segera ambil Langkah!
22 Juli 2017, by Zeal
Pemerintah Indonesia mengutuk tindakan kekerasan pihak keamanan Israel di kompleks Masjid al-Aqsa yang menyebabkan tiga jemaah tewas dan lebih dari 100 lainnya ...
4 Kebiasaan di Akhir Pekan Ini Bantu Kamu Lebih Produktif Ketika Bekerja
29 Oktober 2017, by Ghilman Azka Fauzan
Tampang.com - Bekerja produktif tak melulu menuntut kita selalu mengerjakan pekerjaan dimanapun dan kapanpun. Pekerja produktif pun memerlukan waktu ...
Pemimpin GM Korea Mendesak Serikat Pekerja untuk Menerima Pembekuan Upah
29 Maret 2018, by Slesta
GM Korea telah mendesak serikat buruhnya untuk bekerja sama dalam negosiasi upah pada akhir bulan, untuk membuat kemajuan dalam menyusun rencana bantuan ...
Inilah 14 Perguruan Tinggi Terbaik Nasional!
23 Agustus 2017, by Indah Nur Etika
Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (­Kemenristekdikti) mengeluarkan klasterisasi dan pemeringkatan perguruan tinggi kelompok politeknik dan ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
powerman