Tutup Iklan
TokoBatik
  
login Register
Cina: Kebijakan Korea Utara 'Konsisten' dengan Denuklirisasi

Cina: Kebijakan Korea Utara 'Konsisten' dengan Denuklirisasi

19 Mei 2018 | Dibaca : 39x | Penulis : Slesta

Penarikan Korea Utara dari pertunangan persahabatan dengan Amerika Serikat dan Korea Selatan tidak mengubah kebijakan Korea Utara China, kementerian luar negeri Beijing mengatakan Jumat.

Juru bicara Kementrian Lu Kang mengatakan kepada kantor berita Korea Selatan Yonhap bahwa China tetap teguh pada kebijakan keterlibatannya dengan Korea Utara.

"Posisi Cina pada isu-isu Semenanjung Korea tidak pernah berubah dan konsisten," kata Lu tentang pernyataan Presiden AS Donald Trump tentang Presiden Cina Xi Jinping.

Selama pertemuan Kamis dengan Jenderal Keamanan NATO Jens Stoltenberg, Trump mengatakan Xi bisa "mempengaruhi Kim Jong Un."

"Jika Anda ingat dua minggu lalu, tiba-tiba entah dari mana, Kim Jong Un pergi ke China untuk menyapa lagi - kali kedua - kepada Presiden Xi," kata Trump.

Lu menambahkan, "Sementara negara lain mengubah posisi mereka dengan cara ini dan itu, China tidak akan berubah."

"Kami akan berpegang teguh untuk menyelesaikan masalah denuklirisasi Semenanjung Korea, masalah perdamaian dan stabilitas, melalui dialog dan negosiasi," kata juru bicara China, menambahkan pemerintah China menyambut pernyataan Trump menentang "model Libya" denuklirisasi untuk Korea Utara.

Keamanan rezim harus menjadi bagian dari kesepakatan dengan Korea Utara, kata Lu.

China terus mengejar keterlibatan dengan Korea Utara setelah pertemuan kedua antara Kim Jong Un dan Xi pekan lalu.

Kantor berita yang dikuasai oleh Pyongyang, KCNA, melaporkan, Jumat, "delegasi budaya Cina" mengunjungi Pyongyang untuk bertemu dengan Korea Utara di akademi seni dan universitas.

"Wakil Ketua panitia utama Majelis Tertinggi Rakyat Kim Yong Dae bertemu dengan delegasi di Mansudae," kata pernyataan dari KCNA.

Kelompok Cina mengunjungi Universitas Seni Rupa Pyongyang, menurut laporan itu.

#Tagar Berita

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Celine Dion Akan Gelar Konser di Indonesia, Tiket Termurah 1.5 Juta dan Termahal 12.5 Juta
17 Januari 2018, by Jenis Jaya Waruwu
Nama Celine Dion tentu saja tidak asing lagi di telinga Anda. Penyanyi cantik dan terkenal berkat lagunya yang berjudul My Heart Will Go On digunakan di film ...
Mengetahui Fakta Unik Kelelawar
9 April 2018, by oteli w
Mengetahui Fakta Unik Kelelawar Kelelawar merupakan hewan nokturnal, yaitu aktif di malam hari, dan istirahat di siang hari. Kebanyakan kelelawar tinggal di ...
Memori Untuk Mengingat Rangsangan Terurut yang Membedakan Manusia dari Hewan Lain
1 Juli 2017, by Rio Nur Arifin
Manusia memiliki banyak kemampuan kognitif yang tidak dimiliki hewan lain, seperti kemampuan bahasa, kemampuan berpikir, dan perencanaan. Terlepas dari ...
abdul mubin siagian
12 Oktober 2017, by Agi Betha
Sejak pagi tadi status dan komentar di medsos banyak diramaikan oleh ungkapan kekecewaan dan marah atas ulah tak apik yg dilakukan seorang perwira polisi. ...
Ingin Umur Panjang? Lakukan 5 Pola Hidup Sehat
4 Maret 2018, by Slesta
Tampang.com – Setiap orang menginginkan tubuh yang sehat bukan? Usia memang sudah ditentukan oleh tuhan namun sehat merupakan pilihan. Mulailah dari diri ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
powerman