Tutup Iklan
JasaReview
  
login Register
Cina: Kebijakan Korea Utara 'Konsisten' dengan Denuklirisasi

Cina: Kebijakan Korea Utara 'Konsisten' dengan Denuklirisasi

19 Mei 2018 | Dibaca : 396x | Penulis : Slesta

Penarikan Korea Utara dari pertunangan persahabatan dengan Amerika Serikat dan Korea Selatan tidak mengubah kebijakan Korea Utara China, kementerian luar negeri Beijing mengatakan Jumat.

Juru bicara Kementrian Lu Kang mengatakan kepada kantor berita Korea Selatan Yonhap bahwa China tetap teguh pada kebijakan keterlibatannya dengan Korea Utara.

"Posisi Cina pada isu-isu Semenanjung Korea tidak pernah berubah dan konsisten," kata Lu tentang pernyataan Presiden AS Donald Trump tentang Presiden Cina Xi Jinping.

Selama pertemuan Kamis dengan Jenderal Keamanan NATO Jens Stoltenberg, Trump mengatakan Xi bisa "mempengaruhi Kim Jong Un."

"Jika Anda ingat dua minggu lalu, tiba-tiba entah dari mana, Kim Jong Un pergi ke China untuk menyapa lagi - kali kedua - kepada Presiden Xi," kata Trump.

Lu menambahkan, "Sementara negara lain mengubah posisi mereka dengan cara ini dan itu, China tidak akan berubah."

"Kami akan berpegang teguh untuk menyelesaikan masalah denuklirisasi Semenanjung Korea, masalah perdamaian dan stabilitas, melalui dialog dan negosiasi," kata juru bicara China, menambahkan pemerintah China menyambut pernyataan Trump menentang "model Libya" denuklirisasi untuk Korea Utara.

Keamanan rezim harus menjadi bagian dari kesepakatan dengan Korea Utara, kata Lu.

China terus mengejar keterlibatan dengan Korea Utara setelah pertemuan kedua antara Kim Jong Un dan Xi pekan lalu.

Kantor berita yang dikuasai oleh Pyongyang, KCNA, melaporkan, Jumat, "delegasi budaya Cina" mengunjungi Pyongyang untuk bertemu dengan Korea Utara di akademi seni dan universitas.

"Wakil Ketua panitia utama Majelis Tertinggi Rakyat Kim Yong Dae bertemu dengan delegasi di Mansudae," kata pernyataan dari KCNA.

Kelompok Cina mengunjungi Universitas Seni Rupa Pyongyang, menurut laporan itu.

#Tagar Berita

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Bentuk Bibir Ternyata Dapat Gambarkan Kepribadianmu
2 November 2017, by Ghilman Azka Fauzan
Tampang.com - Banyak sekali cara untuk melihat kepribadian seseorang. Mulai dari warna kesukaannya hingga bentuk bibirnya. Ya, bentuk bibir ternyata mampu ...
Swedia Menduduki Peringkat Sebagai Negara Terbaik di Dunia Untuk Para Imigran
11 Juli 2017, by Slesta
Swedia telah menempati peringkat sebagai negara terbaik di dunia untuk menjadi imigran, menurut sebuah survei baru. Survei Berita A.S. menempatkan ...
Foto Pernikahan Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran
9 September 2017, by Rahmat Zaenudin
Tampang.com- Akun Instagram @officialhlive itu mengunggah foto saat akad berlangsung. Engku tampil formal dengan atasan putih dilengkapi peci hitam. ...
Lembaga Darurat Guatemala Dituduh Mengabaikan Peringatan Gunung Berapi
8 Juni 2018, by Slesta
Politisi Guatemala menyalahkan badan tanggap darurat negara karena mengabaikan peringatan menjelang letusan Gunung Fuego yang mematikan. Hampir 100 orang ...
Cara Memilih Karpet Mobil dan Rekomendasi Merk Karpet Mobil
27 Februari 2018, by Valentin Retnowati Christin Zai
Cara Memilih Karpet Mobil dan Rekomendasi Merk Karpet Mobil   Sebagai pengguna mobil tentunya membersihkan dan merawat bagian dalam mobil adalah hal ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
hijab