Tutup Iklan
JasaReview
  
login Register
Cina: Kebijakan Korea Utara 'Konsisten' dengan Denuklirisasi

Cina: Kebijakan Korea Utara 'Konsisten' dengan Denuklirisasi

19 Mei 2018 | Dibaca : 521x | Penulis : Slesta

Penarikan Korea Utara dari pertunangan persahabatan dengan Amerika Serikat dan Korea Selatan tidak mengubah kebijakan Korea Utara China, kementerian luar negeri Beijing mengatakan Jumat.

Juru bicara Kementrian Lu Kang mengatakan kepada kantor berita Korea Selatan Yonhap bahwa China tetap teguh pada kebijakan keterlibatannya dengan Korea Utara.

"Posisi Cina pada isu-isu Semenanjung Korea tidak pernah berubah dan konsisten," kata Lu tentang pernyataan Presiden AS Donald Trump tentang Presiden Cina Xi Jinping.

Selama pertemuan Kamis dengan Jenderal Keamanan NATO Jens Stoltenberg, Trump mengatakan Xi bisa "mempengaruhi Kim Jong Un."

"Jika Anda ingat dua minggu lalu, tiba-tiba entah dari mana, Kim Jong Un pergi ke China untuk menyapa lagi - kali kedua - kepada Presiden Xi," kata Trump.

Lu menambahkan, "Sementara negara lain mengubah posisi mereka dengan cara ini dan itu, China tidak akan berubah."

"Kami akan berpegang teguh untuk menyelesaikan masalah denuklirisasi Semenanjung Korea, masalah perdamaian dan stabilitas, melalui dialog dan negosiasi," kata juru bicara China, menambahkan pemerintah China menyambut pernyataan Trump menentang "model Libya" denuklirisasi untuk Korea Utara.

Keamanan rezim harus menjadi bagian dari kesepakatan dengan Korea Utara, kata Lu.

China terus mengejar keterlibatan dengan Korea Utara setelah pertemuan kedua antara Kim Jong Un dan Xi pekan lalu.

Kantor berita yang dikuasai oleh Pyongyang, KCNA, melaporkan, Jumat, "delegasi budaya Cina" mengunjungi Pyongyang untuk bertemu dengan Korea Utara di akademi seni dan universitas.

"Wakil Ketua panitia utama Majelis Tertinggi Rakyat Kim Yong Dae bertemu dengan delegasi di Mansudae," kata pernyataan dari KCNA.

Kelompok Cina mengunjungi Universitas Seni Rupa Pyongyang, menurut laporan itu.

#Tagar Berita

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Apakah Anda Tahu Jika Ternyata Celana Jeans Dulunya Celana Para Buruh?
25 April 2018, by oteli w
Apakah Anda Tahu Jika Ternyata Celana Jeans Dulunya Celana Para Buruh?   Tahukah Anda kalau celana jeans sebenarnya adalah bagian dari sejarah. Dan ...
7 Faktor yang Mungkin jadi Penyebab Anak Susah Makan
20 Februari 2018, by Retno Indriyani
Tampang.com - Banyak cara yang dilakukan oleh orangtua untuk membujuk anaknya agar mau makan. Mulai dari membujuknya dengan memberikan makanan manis sampai ...
Lagi, Habibie dikabarkan Meninggal Dunia, The Habibie Center: TIDAK BENAR!
4 April 2018, by Zeal
Tampang.com - BJ Habibie kembali diterpa isu meninggal dunia. Presiden ketiga Republik Indonesia yang juga pemegang 46 hak paten di bidang Aeroneutika, ...
Megawati Bangga Masyarakat Indonesia Protes Posisi Bendera Terbalik
21 Agustus 2017, by Retno Indriyani
Tampang.com - Simbol negara bendera merah putih yang menjadi kebanggaan warga Indonesia sedang ramai diperbincangkan di seluruh pelosok negeri. Hal ini ...
Chronology, Game Unik dengan Visual Gaya Kartun
4 Juli 2018, by Maman Soleman
Chronology adalah game platformer indie di mana kamu akan bermain dengan manipulasi waktu. Di sini kamu akan bermain sebagai seorang kakek penemu yang ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
hijab