Tutup Iklan
glowhite
  
login Register
Cina: Kebijakan Korea Utara 'Konsisten' dengan Denuklirisasi

Cina: Kebijakan Korea Utara 'Konsisten' dengan Denuklirisasi

19 Mei 2018 | Dibaca : 124x | Penulis : Slesta

Penarikan Korea Utara dari pertunangan persahabatan dengan Amerika Serikat dan Korea Selatan tidak mengubah kebijakan Korea Utara China, kementerian luar negeri Beijing mengatakan Jumat.

Juru bicara Kementrian Lu Kang mengatakan kepada kantor berita Korea Selatan Yonhap bahwa China tetap teguh pada kebijakan keterlibatannya dengan Korea Utara.

"Posisi Cina pada isu-isu Semenanjung Korea tidak pernah berubah dan konsisten," kata Lu tentang pernyataan Presiden AS Donald Trump tentang Presiden Cina Xi Jinping.

Selama pertemuan Kamis dengan Jenderal Keamanan NATO Jens Stoltenberg, Trump mengatakan Xi bisa "mempengaruhi Kim Jong Un."

"Jika Anda ingat dua minggu lalu, tiba-tiba entah dari mana, Kim Jong Un pergi ke China untuk menyapa lagi - kali kedua - kepada Presiden Xi," kata Trump.

Lu menambahkan, "Sementara negara lain mengubah posisi mereka dengan cara ini dan itu, China tidak akan berubah."

"Kami akan berpegang teguh untuk menyelesaikan masalah denuklirisasi Semenanjung Korea, masalah perdamaian dan stabilitas, melalui dialog dan negosiasi," kata juru bicara China, menambahkan pemerintah China menyambut pernyataan Trump menentang "model Libya" denuklirisasi untuk Korea Utara.

Keamanan rezim harus menjadi bagian dari kesepakatan dengan Korea Utara, kata Lu.

China terus mengejar keterlibatan dengan Korea Utara setelah pertemuan kedua antara Kim Jong Un dan Xi pekan lalu.

Kantor berita yang dikuasai oleh Pyongyang, KCNA, melaporkan, Jumat, "delegasi budaya Cina" mengunjungi Pyongyang untuk bertemu dengan Korea Utara di akademi seni dan universitas.

"Wakil Ketua panitia utama Majelis Tertinggi Rakyat Kim Yong Dae bertemu dengan delegasi di Mansudae," kata pernyataan dari KCNA.

Kelompok Cina mengunjungi Universitas Seni Rupa Pyongyang, menurut laporan itu.

#Tagar Berita

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Gelandang Prancis Tiemoue Bakayo Resmi Gabung Chelsea
16 Juli 2017, by Alfi Wahyu Prasetyo
Transfer Tiemoue Bakayoko ke Chelsea akhirnya diresmikan, setelah dirinya berulang kali memberi sinyal positif di sosial media. Lewat akun twitter klub, The ...
 Hal ini yang Membuat Seorang Pria Tergila – Gila Kepada Seorang Wanita
14 Agustus 2017, by Slesta
Tampang.com – Sebagai Wanita, pernahkah Anda berfikir bagaimana cara menaklukan hati Pria? Bagimana agar pria yang kita sukai dapat tertarik kepada kita? ...
moeldoko
12 Januari 2018, by Gatot Swandito
Semingguan ini sosok Moeldoko wara-wiri di layar kaca dalam iklan “Selamat Tahun Baru 2018” yang dipariwarakan Himpunan Kerukunan Tani ...
Kejayaan Laut RI Sudah Kembali, Menteri Susi Undang Investor Jepang
3 Juni 2018, by Slesta
Tampang.com – Dalam kunjungan kerjanya ke Jepang, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti telah menggelar pertemuan dnegan 83 pengusaha sector ...
Barcelona Kalahkan Juventus, AS Roma Berbagi Poin Dengan Atletico Madrid
13 September 2017, by Rachmiamy
Raksasa Spanyol Barcelona berhasil mengalahkan juara Liga Italia Juventus dengan skor 3-0. Ketiga gol Barcelona dicetak oleh Lionel Messi yang menyumbang dua ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
glowhite