Tampang

Keajaiban Air Terjun Madakaripura Permata Tersembunyi di Probolinggo

18 Jul 2024 09:32 wib. 150
0 0
Air Terjun Madakaripura
Sumber foto: Google

Air Terjun Madakaripura merupakan salah satu keajaiban alam yang terletak di Probolinggo, Jawa Timur. Terletak di kaki Gunung Bromo, air terjun ini dikenal sebagai salah satu air terjun tertinggi di Indonesia dengan ketinggian sekitar 200 meter. Dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi yang membentuk ceruk sempit, Madakaripura menawarkan pemandangan spektakuler dan pengalaman wisata yang tak terlupakan bagi para pengunjung.

Sejarah dan Legenda

Madakaripura memiliki sejarah dan legenda yang menarik. Nama "Madakaripura" berasal dari bahasa Jawa yang berarti "tempat tinggal terakhir". Konon, tempat ini merupakan tempat pertapaan terakhir dari Mahapatih Gajah Mada dari Kerajaan Majapahit. Gajah Mada adalah seorang tokoh penting dalam sejarah Indonesia yang dikenal karena sumpahnya untuk menyatukan Nusantara. Menurut legenda, Gajah Mada menghabiskan sisa hidupnya di tempat ini setelah melepaskan jabatannya sebagai Mahapatih.

Keindahan Alam yang Menakjubkan

Perjalanan menuju Air Terjun Madakaripura sendiri sudah menjadi petualangan yang menarik. Pengunjung harus berjalan kaki menyusuri jalan setapak yang dikelilingi oleh hutan lebat dan sungai kecil. Suara gemuruh air terjun sudah terdengar dari kejauhan, menambah sensasi petualangan. Setelah berjalan sekitar 1,5 kilometer, pengunjung akan tiba di area air terjun yang dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi yang menjulang hingga 200 meter.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?