Tampang

Tips Mendaki Gunung Aman Bagi Pemula

24 Mei 2024 14:13 wib. 112
0 0
Mendaki Gunung
Sumber foto: pinterest

Mendaki gunung merupakan kegiatan petualangan yang menarik dan mendebarkan. Bagi sebagian orang, mendaki gunung menjadi tantangan yang memacu adrenalin serta kesempatan untuk menikmati keindahan alam. Namun, bagi pemula, mendaki gunung bisa menjadi momen yang menakutkan dan menantang. Oleh karena itu, perlu persiapan yang matang dan pengetahuan yang cukup sebelum memulai petualangan mendaki gunung.

Berikut ini adalah 8 tips mendaki gunung aman bagi pemula dan persiapan yang harus dipersiapkan sebelum memulai mendaki gunung:

1. Riset dan Persiapan Rute*
Sebelum melakukan pendakian, pemula sebaiknya melakukan riset terhadap rute pendakian yang akan dilalui. Pastikan untuk memahami tingkat kesulitan, jarak, dan kondisi jalur pendakian. Memiliki pengetahuan yang cukup tentang rute pendakian akan membantu dalam persiapan dan mengurangi risiko kecelakaan.

2. Bergabung dengan Grup atau Pendakian Bersama
Untuk pemula, bergabung dengan grup pendakian atau mendaki bersama teman yang memiliki pengalaman akan memberikan rasa aman dan dukungan selama perjalanan. Selain itu, bersama grup juga meminimalisir risiko tersesat dan kehilangan arah.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Pengalaman Mengurus BPJS ...
0 Suka, 0 Komentar, 3 Jan 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%