Tampang

Tingkat Pencarian Perjalanan dari Malaysia ke Asia Tenggara Meningkat 20%

19 Jun 2024 18:39 wib. 48
0 0
Tingkat Pencarian Perjalanan dari Malaysia ke Asia Tenggara Meningkat 20%
Sumber foto: iStock

Platform perjalanan digital Agoda melaporkan peningkatan 20 persen dalam pencarian perjalanan dari Malaysia ke destinasi Asia Tenggara dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Berdasarkan pencarian akomodasi Agoda, Thailand menjadi pilihan utama bagi wisatawan Malaysia di Asia Tenggara, diikuti oleh Kamboja, Singapura, Myanmar, Indonesia, Filipina, Vietnam, dan Laos. Agoda, dalam pernyataannya, mengatakan survei terbarunya menyoroti wisatawan Malaysia yang tidak hanya antusias untuk menjelajahi destinasi baru, tetapi juga semakin memperhatikan pilihan perjalanan mereka.

Menurut survei tersebut, 81 persen wisatawan Malaysia memperhatikan perjalanan yang lebih berkelanjutan dengan responden mengidentifikasi insentif keuangan, ketersediaan paket perjalanan berkelanjutan, dan panduan yang lebih jelas mengenai praktik perjalanan berkelanjutan sebagai faktor utama yang dapat mendorong mereka untuk membuat pilihan perjalanan yang lebih berkelanjutan.

"Ketika ditanya mengenai praktik perjalanan berkelanjutan yang akan mereka prioritaskan, wisatawan Malaysia menyatakan bahwa mendukung komunitas lokal dan proyek konservasi (26 persen), memilih paket perjalanan yang lebih berkelanjutan yang mempromosikan aktivitas yang fokus pada konservasi (24 persen), dan memilih akomodasi dengan sertifikasi keberlanjutan (19 persen) adalah prioritas utama mereka."

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Anies Resmi Tutup Alexis
0 Suka, 0 Komentar, 29 Mar 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%